News

iQOO 9 Muncul di Database IMEI, Bawa Chipset Unggulan?

iQOO dikabarkan tengah menyiapkan seri smartphone iQOO 9. Agustus lalu, anak perusahaan Vivo ini mengumumkan iQOO 8 dan iQOO 8 Pro.

Kendati begitu, kemungkinan jajaran iQOO 9 akan memulai debutnya beberapa bulan kedepan. Rumor menyebutkan, handset anyar ini akan meluncur pertama kali di Cina pada Januari 2022 mendatang.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (29/10/2021), Awal bulan ini, varian India iQOO 9 Pro dengan nomor model I2022 terlihat di database IMEI. Kemudian, vanilla iQOO 9 juga muncul di database IMEI dengan nomor model V2171A.

Smartphone iQOO 9 bukan model India, handset anyar ini akan menuju ke pasar Cina dan beberapa negara lain.

Mengenai spesifikasi, baik itu seri 9 maupun 9 Pro, saat ini belum ada bocoran sedikitpun. Namun jika dilihat dari seri iQOO 7

yang diumumkan kembali pada bulan Januari tahun ini, kemungkinan besar iQOO 9 akan menampilkan chipset unggulan seri Snapdragon 8 generasi berikutnya.

Sementara itu, iQOO India bersiap untuk meluncurkan iQOO 8 dan iQOO 8 Legend di negaranya, India. Dengan bulan Oktober yang sudah berada di penghujung ini, tampaknya duo iQOO 8 tersebut akan rilis di India pada bulan November. iQOO 8 dan 8 Legend akan diganti namanya menjadi versi iQOO 8 dan 8 Pro

.

iQOO 8 akan hadir dengan layar AMOLED 6,56 inci FHD+, dipacu oleh Snapdragon 888 serta baterai 4350Mah. Sedangkan iQOO 8 Pro akan menampilkan layar AMOLED LTPO berbentang 6,7 inci QHD+, diotaki oleh Snapdragon 888 Plus serta baterai 4500mAh.

Model vanila memiliki pengaturan tiga kamera, dimana kamera utama memiliki resolusi 50MP, kemudian 13MP untuk kamera ultrawide dan kamera telefoto. Sementara itu, model Pro membawa kamera utama 50MP dengan gimbal OIS, 48MP kamera ultrawide serta 16MP telefoto.

BACA JUGA: iQOO Neo5s Mulai Debut Pertengahan November

Kedua ponsel tersebut menawarkan fitur umum, seperti kamera depan dengan resolusi 16MP serta dukungan teknologi pengisian cepat 120W.