News

iQOO 11 Muncul di Situs Sertifikasi, Bakal Masuk Indonesia?

Smartphone baru Vivo iQOO dengan nomor model V2243A yang diduga merupakan iQOO 11 dilaporkan telah terlihat di situs sertifikasi benchmark, Geekbench.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (12/11/2022), daftar Geekbench menunjukkan bahwa smartphone yang akan datang menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 11GB yang tampaknya masih ada opsi RAM lain ketika diluncurkan nanti.

Selain itu, smartphone Vivo iQOO V2243A juga disebutkan akan menjalankan sistem operasi Android 13.

Sayangnya, situs tersebut tidak mengungkap banyak mengenai spesifikasi yang akan ditawarkan smartphone ini.

Bicara soal spesifikasi, sebelumnya Vivo V2243A atau yang diyakini sebagai iQOO 11 sudah disertifikasi oleh 3C Cina.

Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa perangkat dilengkapi dengan pengisian daya 120W. Sementara itu, laporan sebelumnya mengabarkan bahwa handset yang akan datang mengemas layar AMOLED Samsung E6.

Layar tersebut kabarnya akan dilengkapi dengan resolusi 2K, fitur refresh rate 120Hz, dan PWM dimming.

Opsi penyimpanan tertinggi dari smartphone asal Cina ini diprediksi memiliki kombinasi RAM 16GB dan memori internal 512GB.

Di lain sisi, iQOO dipastikan akan segera meluncurkan smartphone gaming ke pasar Indonesia. Pihaknya telah membuat lima akun media sosial iQOO Indonesia di Instagram, Twitter, YouTube, Facebook, dan Twitter.

Meskipun saat ini pihak iQOO Indonesia belum memberikan detail mengenai smartphone seri mana yang akan mereka boyong ke Tanah Air, namun saat ini sudah ada dua model smartphone yang telah memenuhi sertifikasi TKDN dan Postel.

Adapun, kedua model tersebut terdiri dari iQOO I2209 dan iQOO I2212. Berdasarkan data dari situs sertifikasi, kedua model tersebut akan hadir sebagai smartphone berjaringan 4G LTE.

iQOO I2209 diprediksi merupakan iQOO 9 Series, sedangkan iQOO I2212 diyakini sebagai nomor model dari seri iQOO 11.

BACA JUGA: Vivo iQOO 10 Pro Meluncur, Jagokan Snapdragon 8+ Gen 1

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai smartphone iQOO 11 maupun dua smartphone iQOO yang akan segera hadir di Indonesia, pantau terus, ya!