News

iPhone SE 4 Diprediksi akan Hadir dengan Layar Luas Berponi

Setelah iPhone SE 2022 resmi diluncurkan pada Maret lalu, kini bocoran mengenai iPhone SE generasi ke-4 mulai muncul.

Menurut bocoran, iPhone SE terbaru akan hadir dengan layar berjenis LCD. Lebih luas dibandingkan dengan pendahulunya, generasi keempat ini dilaporkan memiliki layar berbentang 6,1 inci.

Sebagai pengingat, iPhone SE 2022 alias generasi ketiga diluncurkan dengan layar LCD berdiagonal 4,7 inci. Layarnya memiliki bezel atas dan bawah yang tebal yang digunakan untuk menampung kamera selfie serta tombol Home Touch ID.

Menariknya lagi, tampilan depan iPhone SE terbaru kabarnya akan dirombak dan memiliki notch (poni) seperti pada iPhone 14 serta iPhone 13.

Bicara soal notch, saat ini belum diketahui secara pasti apakah poni pada iPhone SE generasi ke-4 akan dilengkapi fitur Face ID atau tidak.

Sejumlah laporan mengabarkan bahwa Apple akan tetap menggunakan Touch ID dan tidak akan menyediakan fitur Face ID untuk sistem keamanan.

Selain itu, laporan lain menyebutkan bahwa perusahaan ternama asal Amerika Serikat itu berencana untuk menambahkan tombol Touch ID Side.

Berdasarkan bocoran yang beredar, kemungkinan besar iPhone SE 4 akan menggunakan desain yang mirip dengan iPhone X. iPhone X sendiri diluncurkan secara resmi sekitar lima tahun lalu.

Soal spesifikasi, selain layar, detail spesifikasi yang akan ditawarkan model SE generasi keempat kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari pendahulunya.

Dimana iPhone SE (2022) diluncurkan dengan chipset unggulan buatan Apple, yakni Apple A15 Bionic yang dibangun berdasarkan fabrikasi 5nm.

Chipset tersebut juga digunakan pada iPhone 13 Pro series, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Namun, bisa saja model SE terbaru akan hadir dengan chipset terbaru, yakni Apple A16 Bionic 4nm yang pertama kali digunakan pada iPhone 14 Pro series.

BACA JUGA: Harga Resmi iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Penasaran dengan iPhone SE generasi ke-4? Pantau terus informasi ter-updatenya, ya!