News

Inilah Wujud Samsung Galaxy A73 yang Akan Meluncur Bulan Ini

Menuju pergantian tahun, Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy A73 di India. Saat ini, desain dan spesifikasi nya kembali terungkap. 

Render berbasis CAD (Computer Aided Design), baru-baru ini dibagikan oleh OnLeaks. Render tersebut menguatkan bocoran desain yang sebelumnya telah beredar.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (03/12/2021), Samsung Galaxy A73 akan mengemas layar AMOLED Full HD+ berbentang 6,7 inci. Di atas layarnya tersemat sebuah punch hole untuk kamera selfie yang resolusinya sampai saat ini masih menjadi misteri.

Sementara di bagian bawah layarnya, ada sensor pemindai sidik jari untuk otentikasi biometrik. Sumber menyebutkan bahwa layar tersebut diharapkan akan memiliki kemampuan refresh rate 90Hz. Sebelumnya, bahkan ada bocoran yang mengklaim akan naik ke 120Hz.

Beralih ke bagian belakang, terlihat dari gambar render bahwa Galaxy A73 akan mengusung pengaturan sistem

quad camera. Pengaturan tersebut akan dipimpin oleh kamera utama 108MP. Sayangnya, konfigurasi kamera lainnya belum diketahui.

Untuk penyimpanan, handset anyar ini mengemas RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kedepannya, bisa saja seri ini menambah varian penyimpanan lain.

Selanjutnya, mengenai otak pacu, Galaxy A73 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G dibantu dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Dimana baterai jumbo tersebut telah didukung oleh teknologi

fast charging 33W melalui port USB-C.

Galaxy A73 akan tiba dengan Varian warna Gold dan Black yang akan menambah kesan elegan pada ponsel ini. Smartphone memiliki ketebalan 7,6mm dan terbuat dari bahan plastik. Namun, tenang saja, seri A73 akan dilengkapi proteksi IP67, yang berarti handset ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Harga Samsung Galaxy A73

Kemudian, soal harga, penerus Samsung Galaxy A72 ini dikabarkan akan meluncur dengan harga 32.999 Rupee (Rp 6,3 jutaan). 

BACA JUGA: Bocoran Samsung Galaxy A23, Bawa Peningkatan Kamera

Mengenai peluncuran, sebelumnya seri ini diklaim bahwa produksinya tidak akan dimulai sebelum kuartal kedua tahun 2022 mendatang. Namun, kabar terbarunya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A73 akan meluncur akhir Desember ini di India.