News

Infinix Zero 20 Siap Meluncur ke Tanah Air

Setelah meresmikan Smart 6 Plus, Infinix Indonesia akan kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang dijuluki Infinix Zero 20.

Diketahui, perangkat pabrikan Tiongkok tersebut telah terdaftar di dua situs sertifikasi yang menjadi syarat izin edar di pasar Indonesia.

Sebuah sertifikat dengan nomor 3433/SJ-IND.8/TKDN/7/2022 yang diterbitkan pada 21 Juli 2022 muncul di situs TKDN. Tertulis bahwa sertifikat itu merupakan milik perangkat dengan nomor model Infinix X6821.

Dari daftar tersebut, Infinix X6821 dinyatakan telah lulus uji TKDN dengan nilai 35.25%. Sayangnya, situs TKDN tidak memuat banyak informasi terkait spesifikasi ponsel yang akan datang. Di sana hanya tertera bahwa Infinix X6281 merupakan smartphone dengan jaringan 4G LTE.

Selain TKDN, perangkat dengan nomor model yang sama juga telah terdaftar di situs Postel Ditjen SDPPI. Situs tersebut dengan jelas mencantumkan Infinix Zero 20 yang menyandang nomor model X6821.

Sertifikasi Postel Infinix Zero 20. (SS)

Dengan begitu, peluncuran Zero 20 ke pasar Tanah Air diprediksi tidak akan lama lagi. Namun, berdasarkan pantauan Hallo GSM, sejauh ini pihak Infinix Indonesia belum memberikan tanda-tanda mengenai kehadiran smartphone tersebut.

Soal spesifikasi, tampaknya ponsel ini ditujukan untuk kelas entry level atau mid range. Bisa jadi, Zero 20 akan diposisikan sebagai versi terjangkau dari Zero 5G yang dirilis pada April lalu.

Sebagai gambaran, Infinix Zero 5G yang juga telah tersedia di Indonesia memiliki layar IPS LCD seluas 6.78 inci.

Handset dihidupkan oleh baterai berdaya tampung 5000mAh yang tahan lama dan didukung dengan fitur fast charging 33W.

BACA JUGA: Harga Infinix Smart 6+ di Indonesia Cuma Sejutaan

Terkait harga, HP Infinix Zero 5G dijual di pasar Indonesia dengan banderol Rp 3.399.000. Harga Infinix Zero 20 yang akan datang kemungkinan dibanderol lebih murah.