News

Infinix Note 30 dan Note 30 Pro Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sesuai jadwal, Infinix Indonesia resmi menghadirkan smartphone mid-range terbarunya yakni Infinix Note 30 Series yang terdiri dari dua model.

Seri yang mencakup model reguler dan Pro ini mengincar pasar anak muda dan juga pecinta gaming.

Hal ini juga disampaikan Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, bahwa Note 30 Series cocok untuk menikmati semua konten online dan cocok juga untuk para gamers garis keras.

Spesifikasi Infinix Note 30

Model reguler ini hadir dengan layar IPS LCD berdiagonal 6,78 inci. Layar luas tersebut menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240, dan brightness 580 nits.

Kinerja perangkat mengandalkan prosesor MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Soal daya, handset ini ditopang oleh baterai 5000mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian cepat 45W.

Untuk fotografi, Note 30 membawa pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin kamera utama 64MP. Tak ketinggalan, perangkat juga dilengkapi kamera depan 16MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Infinix Note 30 Pro

Model tertinggi di seri Note 30 ini mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan model reguler, namun tentunya memiliki beberapa aspek yang lebih unggul.

Infinix Note 30 Pro dianugerahi layar berjenis AMOLED seluas 6,78 inci yang mendukung resolusi FHD+, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 360Hz, dan kecerahan hingga 900 nits.

Di bagian atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie berkekuatan 32MP.

Sedangkan bagian belakang perangkat ada tiga kamera dan LED flash yang dihimpun dalam modul persegi panjang.

Ketiga kamera yang dimilikinya terdiri dari kamera utama 108MP, sensor kedalaman 2MP, dan kamera QVGA.

Infinix Note 30 Pro mengandalkan chip yang sama dengan model reguler untuk performanya, yakni Helio G99.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 68W dengan kemampuan mengisi daya 80% hanya dalam 30 menit.

Model ini digadang-gadang mendukung teknologi pengisian nirkabel atau wireless 15W dan dilengkapi fitur lainnya yang memungkinkan penggunanya bermain game sambil mengisi daya tanpa khawatir HP panas.

Baik model reguler maupun Pro, keduanya sama-sama memiliki dukungan sensor sidik jari di samping, sertifikasi rating IP53, slot kartu microSD, port USB-C, dan NFC.

Harga

Infinix Note 30 tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 2.499.000. Sedangkan varian Pro yang merupakan model tertinggi di seri ini, dipasangi banderol Rp 3.099.000.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Harga Infinix Smart 7 di Indonesia Cuma Sejutaan

Penjualan pertama kedua smartphone Infinix tersebut akan dimulai dari tanggal 9 Juni 2023 di marketplace rekanan Infinix Indonesia dengan harga spesial.