News

Huawei P60 Diprediksi Bakal Hadir dengan SoC Kirin 9100

Bocoran seputar spesifikasi Huawei P60 yang akan datang mulai bermunculan di media sosial. Baru-baru ini, Weibo juga turut membagikan detail menarik mengenai smartphone flagship tersebut.

Situs website microblogging Tiongkok tersebut mengungkapkan bahwa suksesor Huawei P50 itu akan mengusung chipset Kirin terbaru yang didasarkan pada fabrikasi 14nm.

Chipset yang bernama Kirin 9100 tersebut diklaim memiliki kinerja yang sebanding dengan chipset dengan proses fabrikasi 5nm yang ada saat ini. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (27/07/2022).

Selain itu, sumber tidak banyak mengungkap detail spesifikasi lainnya. Terkait peluncurannya pun masih menjadi misteri.

Bicara soal peluncuran, muncul rumor yang menyebutkan bahwa smartphone premium Huawei P60 akan diresmikan pada 2023, alias tahun depan.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai spesifikasi maupun jadwal peluncuran Huawei P60 dari pihak Huawei.

Sebagai gambaran mengenai spesifikasi, pendahulunya yakni Huawei P50 Pro yang telah hadir di Indonesia pada pertengahan Februari 2022 menawarkan aspek kamera sebagai nilai jual utamanya.

Satu-satunya seri Huawei P50 yang diboyong ke Tanah Air ini dibekali dengan beberapa fitur kamera unggulan. Diantaranya, 200x SuperZoom Range, True-Form Dual-Matrix Camera, True-Chroma Shot dan AIS Pro True-Steady Shot.

Konfigurasi kameranya mencakup kamera utama 50MP, periscope telephoto 64MP, ultrawide 13MP, dan 40MP lensa B/W. Untuk keperluan selfie, handset ditawarkan dengan kamera depan berkemampuan 13MP.

Sama halnya dengan kamera belakang, kamera selfie juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat diandalkan. Seperti pendahulunya, kamera yang ada pada Huawei P50 Pro mengandalkan lensa berteknologi Leica.

Soal layar, penerus dari Huawei P40 Pro ini menampilkan panel OLED 6,6 inci yang mendukung 1 miliar warna dan refresh rate 120Hz.

Di Indonesia, Huawei P50 Pro dengan chipset Snapdragon 888 4G dibanderol dengan harga Rp 14.999.000.

BACA JUGA: Segera Rilis, Huawei MatePad Pro Punya Desain Baru

Adapun terkait Huawei P60 yang akan datang, nantikan konfirmasi resminya dalam update selanjutnya, stay tuned!