News

Huawei P50E Segera Meluncur, Ini Prediksi Harganya

Huawei P50E siap diluncurkan pada 16 Maret bersamaan dengan produk lainnya, termasuk MatePad Paper ink tablet dan speaker Sound Joy.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (12/03/2022), seorang tipster membagikan prediksi mengenai smartphone tersebut. Ia menyebutkan bahwa Huawei P50E akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G 4G.

Dari sisi desain, handset sangat mirip dengan Huawei P50 yang dirilis pada Juli 2021 lalu. Namun secara keseluruhan, P50E terlihat lebih terjangkau dibandingkan dengan versi reguler yang jelas-jelas premium.

Salah satunya yang menjadi sorotan, yakni Huawei P50 memiliki desain kamera cincin matriks ganda yang unik. Dan masing-masing matriks menampung beberapa lensa kamera.

Sebelumnya, sebuah bocoran mengindikasikan bahwa smartphone terbaru pabrikan Huawei ini akan dijual dengan banderol harga mulai dari 4.000 Yuan (Rp 9 jutaan) di Cina.

Sebagai pengingat, sebelumnya Huawei P50 dipasangi label harga mulai dari 4.488 Yuan (Rp 10,1 jutaan). Dimana model reguler ini dipacu oleh chipset Snapdragon 888 4G.

Sumber menyebutkan bahwa yang menjadi alasan ponsel baru ini tidak mendukung konektivitas jaringan generasi ke-5, 5G, dikarenakan larangan dari AS.

Meskipun begitu, Yu Chengdong selaku consumer business Huawei menyatakan bahwa pengguna Huawei P50 Series masih bisa mendapatkan pengalaman jaringan yang lebih baik melalui teknologi 4G+WiFi 6+AI.

BACA JUGA: Huawei Enjoy 20e Versi Baru Meluncur dengan Kirin 710A

Untuk spesifikasi lengkap dan juga harga resminya, nantikan selengkapnya dalam acara peluncuran empat hari lagi. Apakah Huawei P50E juga akan hadir di Indonesia melengkapi Huawei P50 Pro? nantikan informasi selanjutnya, ya!