News

Huawei Nova Y9a Meluncur dengan Kamera Pop-Up

Huawei diam-diam meluncurkan smartphone Huawei Nova Y9a di Afrika Selatan. Menariknya, perusahaan membekalinya dengan kamera selfie pop-up.

Seperti yang kita ketahui, tren ponsel kamera selfie pop-up sudah hampir hilang. Karena saat ini, sebagian besar smartphone yang berada di pasaran memiliki desain punch hole dan poni water drop.

Smartphone Huawei dengan desain kamera pop-up ini memungkinkan untuk tampil dengan layar penuh tanpa lekukan atau celah apa pun. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Huawei Nova Y9a

Handset ini mengusung layar IPS LCD seluas 6,63 inci yang menawarkan resolusi 1080 x 2400 piksel. Perusahaan membekalinya dengan rasio screen to body 92%. Modul kamera pop-up yang dimilikinya menampung kamera selfie 16MP dengan aperture f/2.2.

Sedangkan kamera belakangnya terdiri dari sensor utama 64MP, ultrawide 8MP dengan FOV 120 derajat serta kamera makro dan depth sensor 2MP.

Keempat kamera tersebut ditampung dalam modul lingkaran yang mirip dengan modul kamera Nova 8i

. Ditambah lagi dengan satu unit LED flash yang di sematkan di sudut kiri atas panel belakang.

Kameranya mendukung fitur super night mode, EIS, dan perekaman video 1080p.

Smartphone asal Cina ini ditenagai oleh chipset Helio G80 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 128GB. Perangkat juga dilengkapi dengan slot kartu NM onboard untuk penyimpanan tambahan.

Kali ini, Huawei menghadirkan handset barunya dengan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka EMUI 10.1. Nova Y9a masih sama dengan perangkat Huawei lainnya, tidak memiliki aplikasi dan layanan Google.

Kemudian, soal daya, handset dihidupkan melalui baterai 4300 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperCharge 40W. Baterai dapat terisi melalui port USB-C.

Ponsel ini dilengkapi dengan fitur konektivitas Wifi 802.11ac, Bluetooth 5.1, dual 4G LTE, dan jack audio 3.5mm. Untuk keamanan, perangkat memiliki fitur pemindai sidik jari yang disematkan pada bagian samping.

Smartphone dengan tebal 8,95mm dan bobot 197 gram ini tersedia dalam varian warna Space Silver, Sakura Pink, dan Midnight Black.

BACA JUGA: Huawei Enjoy 20e Versi Baru Meluncur dengan Kirin 710A

Smartphone Huawei Nova Y9a tiba di Afrika Selatan dengan banderol harga 6.499 Rand (sekitar Rp 6 jutaan). Kabarnya, seri ini tengah menuju ke pasar Timur Tengah dan Asia Tengah.