Huawei Mate 50 Series Bakal Meluncur Awal September

Huawei diprediksi akan meluncurkan smartphone flagship seri Mate terbarunya yang dijuluki Huawei Mate 50 di negara asalnya, Cina.

Meskipun pihak perusahaan belum mengkonfirmasi tanggal peresmian, namun bocoran terbaru mengungkapkan bahwa perangkat akan dirilis pada 7 September 2022.

Seri terbaru itu dilaporkan akan datang dengan membawa empat model. Keempat model tersebut terdiri dari Mate 50, Mate 50 Pro, Mate 50 RS dan Mate 50e.

Huawei dikabarkan akan meluncurkan smartphone seri terbarunya dengan chipset HiSilicon Kirin 9000S yang diharapkan menjadi ‘kembaran’ dari SoC Kirin 9000.

Bicara soal chipset, baru-baru ini sebuah laporan juga membenarkan bahwa salah satu dari Huawei Mate 50 series akan ditenagai prosesor Kirin 9000S yang dikembangkan oleh perusahaan.

Sebagai suksesor Huawei Mate 40 series, perusahaan kemungkinan akan menghadirkan penerusnya dengan berbagai peningkatan.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (09/08/2022), Mate 50 series diharapkan memiliki fitur baru untuk departemen kamera dengan dukungan Huawei Image XMAGE.

Masih sama dengan smartphone Huawei lainnya, seri terbaru juga dikabarkan akan menjalankan Harmony OS 3.0 pabrikan perusahaan.

Terlepas dari itu, saat ini pihak perusahaan masih bungkam terkait kehadiran smartphone seri Mate terbarunya.

Dikarenakan jajaran Mate 50 diprediksi akan meluncur awal bulan depan, perusahaan kemungkinan akan mengungkap detail informasinya dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGA: Huawei MatePad Pro 2022 Meluncur, Segini Harganya

Mengenai ketersediaannya, Huawei Mate 50 Series diharapkan akan hadir di pasar Indonesia. Mengingat pendahulunya, yakni Huawei Mate 40 Pro juga telah tersedia di Tanah Air setelah dirilis di Cina pada Oktober 2020 lalu.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber