HP Vivo Y22 Segera Hadir di Indonesia, Ini Buktinya

Setelah Vivo Y16, Indonesia bakal kedatangan HP Vivo seri Y lainnya, yang dijuluki Vivo Y22. Sesuai namanya, ini merupakan penerus dari Vivo Y21 yang dirilis tahun lalu.

Indikasi mengenai kehadiran smartphone tersebut dapat dilihat dari situs sertifikasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Postel Ditjen SDPPI.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, Vivo Y22 telah terdaftar di situs Postel dengan sertifikat bernomor 83622/SDPPI/2022.

Sertifikat Postel Vivo Y22
Sertifikat Postel Vivo Y22. (SS)

Sejak 12 Juli 2022, sertifikat dengan nomor 3158/SJ-IND.8/TKDN/7/2022 milik Vivo V2207 alias Vivo Y22 juga telah muncul di laman TKDN Kemenperin.

Di situs tersebut terdapat informasi bahwa perangkat meraih nilai TKDN sebesar 35.98% dan akan hadir dengan koneksi jaringan 4G LTE.

Kemunculannya di dua situs sertifikasi tersebut menandakan bahwa HP Vivo Y22 bakal segera dipasarkan di Indonesia. Mengingat, sertifikat TKDN dan Postel menjadi syarat wajib bagi setiap perangkat elektronik untuk mendapat izin edar di Tanah Air.

Meskipun begitu, hingga saat ini pihak perusahaan belum memberikan bocoran terkait jadwal peluncuran smartphone anyar tersebut.

Selain kedua sertifikasi tadi, HP Vivo Y22 juga dilaporkan telah menampakkan diri di situs benchmark, Geekbench. Situs tersebut mengungkap spesifikasi utama dari perangkat yang akan datang.

Disebutkan bahwa Vivo Y22 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Handset asal Cina ini akan beroperasi pada OS Android 12.

Di lain sisi, ‘saudara’nya yakni Vivo Y22s telah lebih dulu diluncurkan. Perangkat hadir di Vietnam dengan chipset Snapdragon 680 6nm.

Penerus dari Vivo Y21s ini mengunggulkan penyimpanan RAM yang luas, kamera utama 50MP, serta baterai besar dengan fitur pengisian cepat.

Y22s dijual di Vietnam dengan label harga VND 5.990.000 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

BACA JUGA: Rilis Diam-diam, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 di Indonesia

Penasaran dengan harga resmi HP Vivo Y22 untuk pasar Indonesia? Pantau terus pembaruan informasi selanjutnya, ya!

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber