News

HP Acer Terbaru, Acer Sospiro A60 Diluncurkan dengan Layar Luas

Acer mengejutkan penggemarnya dengan merilis HP Acer terbaru di tahun 2022. Smartphone tersebut bernama Acer Sospiro A60.

Diketahui, perusahaan yang berkantor pusat di Taiwan tersebut telah keluar dari pasar smartphone di sejumlah negara sejak beberapa tahun yang lalu.

Di Indonesia sendiri, Acer terakhir kali merilis smartphone pada Maret 2016. Ponsel pintar yang diluncurkannya saat itu adalah Acer Liquid Z330.

Dengan begitu, kabar peluncuran smartphone baru besutan Acer ini cukup mengejutkan.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (15/90/2022), ponsel yang dijuluki Acer Sospiro A60 akan dipasarkan di Mexico. Perangkat akan dijual seharga MXN 1.599 (Rp 1,1 jutaan).

HP Acer terbaru itu menawarkan layar LCD seluas 6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1440 piksel). Perangkat dihidupkan oleh baterai berkapasitas 3.000mAh.

Acer Sospiro A60 yang tergolong ke dalam smartphone kelas entry-level mempercayakan kinerjanya pada chipset Unisoc SC7731E yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan hingga 64GB menggunakan slot microSD yang telah disediakan.

Untuk fotografi, perangkat mengadopsi pengaturan kamera ganda yang mencakup kamera utama 8MP dan depth sensor

2MP. Sedangkan untuk selfie, Sospiro A60 hadir dengan kamera depan 8MP. Kedua sisi kamera tersebut telah dilengkapi dengan LED flash untuk hasil foto yang lebih terang.

Smartphone baru dengan sistem operasi Android 11 Go Edition tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur. Diantaranya, sensor sidik jari di bagian belakang, jack headphone 3,5mm, port MicroUSB, WiFi, dan Bluetooth 4.2.

Acer Sospiro A60 yang memiliki dimensi bodi 162 x 77 x 9.3mm dan bobot sekitar 195 gram hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni hitam dengan aksen hijau.

BACA JUGA: Google Diprediksi Bakal Luncurkan Google Pixel Versi Mini

Selain Mexico, ketersediaan HP Acer terbaru di negara lain saat ini masih belum diketahui.