News

Honor X6 Meluncur, Tawarkan Desain Apik dan Kamera Ciamik

Honor diam-diam meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya bernama Honor X6 di Arab Saudi. Handset asal Cina ini hadir dengan sejumlah keunggulan.

X6 tampil dengan desain menarik, kamera beresolusi tinggi, baterai besar, dan diotaki chipset besutan MediaTek.

Smartphone dengan bodi ramping berdimensi 163.66 x 75.13 x 8.68mm diluncurkan dalam tiga opsi warna yang elegan. Ketiganya terdiri dari Ocean Blue, Titanium Silver, dan Midnight Black.

Tampilan depan perangkat mengusung layar LCD yang memiliki diagonal 6,5 inci. Layarnya menawarkan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel), fitur refresh rate standar, 60Hz, dan dipercantik dengan poni waterdrop.

Handset anyar ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dan menampilkan desain antarmuka Magic UI 6.1 berdasarkan OS Android 12.

Dalam hal fotografi, Honor X6 mengadopsi pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh sensor utama 50MP. Kamera tersebut dipasangkan dengan sensor ganda beresolusi 2MP sebagai depth sensor dan kamera macro.

Pengaturan kamera yang diusungnya dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang fotografi, seperti LED flash, mode potret, panorama, dan time-lapse.

Sementara untuk selfie atau video call

, X6 dibekali dengan kamera depan beresolusi 5MP.

Beralih ke dapur pacu, performa perangkat mengandalkan prosesor MediaTek Helio G25. Kinerjanya berkolaborasi dengan RAM 4GB dan memori internal hingga 128GB.

Privasi pengguna dilindungi menggunakan sistem keamanan yang mencakup fitur face unlock dan sensor sidik jari di bagian samping perangkat.

Sayangnya, untuk saat ini banderol harga dan ketersediaan perangkat masih belum diumumkan.

BACA JUGA: Tablet Honor Pad X8 Resmi Diluncurkan, Begini Speknya

Kabarnya, HP Honor X6 akan tersedia di Negeri Jiran, Malaysia, dengan harga sekitar 130 dolar (Rp 1,9 juta). Sementara itu, belum diketahui apakah handset anyar ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.