News

Honor Magic 5 Diprediksi Bakal Usung Snapdragon 8 Gen 2

Honor dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone kelas flagship barunya dari seri Magic yang disebut sebagai Honor Magic 5.

Informasi terbaru datang dari leaker ternama, Digital Chat Station, yang mengungkap spesifikasi utama dari handset tersebut.

Digital Chat Station disingkat DCS mengungkapkan bahwa smartphone Honor yang akan datang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Adapun, prosesor tersebut kabarnya baru akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang. Penerus dari Snapdragon 8 Gen 1 tersebut digadang-gadang akan hadir dengan menawarkan performa yang lebih powerfull.

Lebih lanjut, DCS juga menyebutkan bahwa Honor Magic 5 akan hadir dengan kamera utama 50MP dengan penyetelan berbasis AI (Artificial Intelligence).

Kamera tersebut akan disetelkan dengan sensor kamera lainnya. Namun, saat ini detailnya masih belum terungkap.

Suksesor dari Honor Magic 4 ini diprediksi akan mengemas layar seluas 6,8 inci yang dilengkapi dengan dukungan peredupan PWM.

Selain itu, layar lega tersebut juga kabarnya memiliki kemampuan refresh rate tinggi, kemungkinan 120Hz.

Smartphone ini akan hadir dengan peringkat IP68 yang artinya perangkat memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Selain dari chipset kelas flagship, Honor Magic 5 juga mengunggulkan teknologi pengisian cepat 100W. Namun, kapasitas baterai yang menjadi penyuplai dayanya masih dirahasiakan.

Disisi lain, Honor juga diklaim akan menghadirkan smartphone lipat pertamanya yang juga akan mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

BACA JUGA: Honor Play 40 Plus Meluncur dengan Baterai 6000mAh

Smartphone lipat pertama besutan Honor kabarnya akan dirilis pada kuartal pertama di tahun 2023. Sementara Honor Magic 5, diharapkan akan segera diresmikan. Namun, hingga kini jadwal peluncurannya masih menjadi misteri.