News

Harga dan Spesifikasi Tablet OPPO Pad yang Baru Saja Dirilis

Selain meresmikan jajaran OPPO Find X5, perusahaan juga meluncurkan tablet pertamanya yang diberi nama OPPO Pad. Desain yang diusungnya memiliki kemiripan dengan Apple iPad.

Hal tersebut disebabkan karena letak kamera belakang tablet OPPO sama persis berada di sudut kanan atas perangkat bersama dengan LED flash. Di bagian tengahnya juga tertulis merek OPPO dengan ukuran yang pas.

Tepat di atas logo merek, terdapat ukiran besar yang mengeja OPPO. Tulisan tersebut diletakkan tidak beraturan yang justru menjadikannya daya tarik tersendiri.

Beralih ke panel depan, tablet ini mengusung layar LCD seluas 11 inci yang menawarkan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dengan kerapatan 275 ppi. Layarnya juga memiliki kemampuan refresh rate 120Hz, rasio kontras 1500:1, HDR10, dan gamut warna lebar P3.

Perusahaan telah menyertakan Hardware level anti blue light pada layar tablet OPPO Pad, sehingga aman dipandang mata dalam waktu yang lama.

Perangkat dengan ketebalan sekitar 7mm dan berat sekitar 510g ini mengemas baterai besar 8.360mAh dilengkapi dengan fast charging 33W.

Kinerjanya dipercayakan pada SoC Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Agar menjaga suhu tetap terkendali, OPPO telah memasang sistem disipasi panas grafit + silikon berlapis. Lengkap dengan pembuangan panas yang besar.

Dari sektor kamera, OPPO membekali tablet pertamanya dengan kamera tunggal beresolusi 13MP dan 8MP untuk kamera selfie.

Tablet pertama besutan OPPO ini telah dilengkapi dengan OPPO Pencil stylus yang didukung dengan pengisian cepat nirkabel. Stylus pen ini diklaim dapat digunakan terus-menerus selama 13 jam dari pengisian penuh.

OPPO Pad Artist Limited Edition

Tablet OPPO Pad Artist Limited Edition. (IST/Gizmochina)

Nah, menariknya lagi, OPPO juga menghadirkan tablet edisi khusus dengan embel-embel ‘Artist’ dibelakang namanya. Hal ini secara langsung menandakan bahwa tablet limited edition

ini dirancang khusus untuk memfasilitasi para pelanggannya dalam merealisasikan setiap karya seninya.

Bodi OPPO Pad Artist Limited Edition dibalut dengan lapisan perak metalik dengan ukiran pola khusus yang sangat lekat dengan seni. Edisi khusus ini hanya tersedia dalam konfigurasi penyimpanan RAM 8GB + 256GB penyimpanan internal.

Harga

  • 6GB RAM + 128GB – 2299 yuan (Rp 5,2 jutaan)
  • 6GB RAM + 256GB – 2699 yuan (Rp 6,1 jutaan)
  • 8GB RAM + 256GB – 2999 yuan (Rp 6,8 jutaan)

Banderol harga tersebut untuk OPPO Pad, sementara tablet OPPO Artist Limited Edition dijual seharga 3499 yuan (Rp 7,9 jutaan).

BACA JUGA: Oppo Pamerkan Ponsel Unik dengan “Retractable Camera”

Tablet OPPO Pad tersedia mulai tanggal 3 Maret pukul 10 pagi waktu setempat. Perangkat hadir dalam varian warna Hitam dan Ungu. Khusus varian warna ungu diolah dengan proses flash sand, sehingga perangkat bebas dari sidik jari.