News

Harga Sejutaan, Vivo Y02s Meluncur dengan Baterai 5000mAh

Vivo kembali hadir menawarkan smartphone kelas terjangkau dengan merilis Vivo Y02s di negara asalnya, Cina. Handset diresmikan dengan spesifikasi yang layak.

Smartphone yang tergolong ke dalam kelas entry level tersebut meluncur dengan baterai 5000mAh, prosesor MediaTek Helio P35, layar luas, dan kamera yang dikemas dalam desain yang apik.

Dari tampilan depan, Y02s mengusung layar seluas 6,51 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) dan refresh rate standar, 60Hz. Poni berbentuk waterdrop yang diposisikan di atas layarnya menampung kamera selfie 5MP.

Sementara itu, panel belakang perangkat terlihat kekinian dengan desain dua modul kamera besar yang menampung kamera 8MP dan satu LED flash.

Vivo Y02s dibangun dengan flat design yang dilapisi dengan bahan menyerupai kaca. Dengan ini, handset diklaim tahan gores dan anti sidik jari.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset MediaTek Helio P35 sebagai otak pacu yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Untuk penyimpanan yang lebih luas, handset dibekali dengan slot kartu microSD.

Perangkat dengan dimensi bodi 163,95×75,55×8,18mm dan berat sekitar 182 gram ini mengemas baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai yang terbilang besar itu mendukung pengisian 10W melalui USB-C.

Untuk sistem keamanan, Y02s dilengkapi dengan fitur sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power.

Selain itu, smartphone Vivo yang baru dirilis ini juga menawarkan fitur lainnya, seperti konektivitas dual SIM, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio. Soal software (perangkat lunak), Y02s berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Funtouch OS.

Untuk harganya sendiri, Vivo Y02s dengan konfigurasi penyimpanan tunggal dibanderol 906 yuan (Rp 1,9 jutaan).

Smartphone anyar dengan harga terjangkau tersebut tersedia di Taiwan dengan varian warna Sapphire Blue dan Shine Black.

BACA JUGA: Vivo Y77e Versi T1 Dirilis dengan Kamera 50MP

Belum diketahui apakah HP Vivo Y02s akan dipasarkan ke Indonesia atau tidak.