News

Spesifikasi dan Harga Realme GT 2 Pro di Indonesia

Di penghujung acara peluncuran yang diselenggarakan secara virtual, pihak Realme mengumumkan harga Realme GT 2 Pro untuk pasar Tanah Air. Dengan mengusung tema ramah lingkungan, smartphone premium flagship tersebut membawa label harga dibawah Rp 10 juta.

Smartphone ini di gembar-gembor diproduksi dengan Paper Tech Master Design. Ya, material berbahan dasar kertas daur ulang.

Meskipun kertas identik dengan warna putih, namun perusahaan juga menyediakan varian warna lainnya yang menggambarkan kelestarian alam. Ini tersedia dalam balutan warna Paper White, Paper Green dan Steel Black yang klasik. Ketiga varian warna tersebut menawarkan tekstur yang berbeda.

Tak perlu khawatir dengan warna putih yang biasanya rentan terhadap kotoran sehingga mudah berubah warna. Pasalnya, bodi smartphone premium ini dilapisi dengan resin UV kristal baru yang menjadi solusi permasalahan tersebut.

Ponsel ini benar-benar nyaman untuk digenggam. Meskipun membawa baterai besar, beratnya hanya sekitar 189 gram dengan tipis 8.18mm.

Beralih ke sektor layar, smartphone unggulan ini hadir dengan layar luas berdimensi 6,7 inci dengan bezel sangat tipis. Handset hadir dengan menggunakan layar baru bernama realme Super Reality Display. Menawarkan resolusi dan refresh rate tinggi sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Bahkan, Realme GT 2 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan layar datar 2K pertama di dunia dengan teknologi LTPO 2.0. Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi HDR10+.

Belum habis soal layar, perusahaan membekalinya dengan 1000Hz Turbocharged Touch Sampling. Kemudian dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass Victus yang 4x lebih tangguh.

HP Realme GT 2 Pro merupakan ponsel yang paling powerfull di lineup GT. Pasalnya, perangkat dipacu oleh prosesor Android tercepat di dunia, Snapdragon 8 Gen 1 dengan pemrosesan 4nm.

Kinerjanya diperkuat dengan baterai 5000mAh yang disertai dengan charger 65W SuperDart yang ditingkatkan. Dengan teknologi tersebut, ponsel dapat terisi daya hingga 100% hanya dalam 33 menit.

Kemudian, untuk fotografi, Realme membekalinya dengan sistem dual 50MP Primary Camera. Dimana total tiga kamera belakang hadir dengan komposisi 50MP Wide Camera

, 50MP ultrawide, dan 40x micro lens.

Kamera utamanya dilengkapi dengan ProLight Imaging Technologi yang memungkinkan untuk menangkap momen indah walaupun dalam situasi low light.

Yang menarik dari berbagai fitur yang ditawarkannya, ada fitur NFC yang dapat menjangkau 360 derajat.

Tak hanya perangkat yang terbuat dari bahan friendly, Realme juga mengurangi persentase plastik pada kotak kemasan. Bahkan hampir tidak ada plastik.

Tak sampai disitu, tinta yang digunakan juga 100% berbasis minyak kedelai yang sangat ramah lingkungan.

Harga Realme GT 2 Pro

Smartphone premium flagship terbaru dengan penyimpanan RAM 12GB+256GB dijual dengan harga perkenalan Rp 9.499.000. Ini tersedia di Indonesia dengan opsi warna Paper White dan Steel Black.

Pre order dibuka mulai 22 – 29 Maret 2022. Sementara Flash Sale akan dimulai pada 30 Maret – 4 April di Shopee, Akulaku, dan situs resmi realme.com.

BACA JUGA: Realme GT Neo3 Dipastikan Meluncur Pekan Depan

Dalam kesempatan ini, Realme berkolaborasi dengan Zero Waste Adventure. Sehingga, setiap pembelian satu unit Realme GT 2 Pro sama dengan donasi sebesar Rp 10.000 untuk membantu pengelolaan sampah.