News

Harga Motorola Edge 30 Fusion, Flagship Killer yang Baru Rilis

Motorola resmi meluncurkan smartphone unggulan barunya yang diberi nama Motorola Edge 30 Fusion dengan harga mulai dari Rp 8 jutaan di pasar Eropa.

Sejatinya, ini bukanlah perangkat baru. Akan tetapi, ini merupakan versi rebrand dari Motorola Moto S30 Pro yang telah dirilis di Cina.

Beberapa sorotan utama dari smartphone flagship asal Amerika Serikat ini mencakup layar dengan fitur refresh rate tinggi, chipset Snapdragon 8-series, kamera 50MP, dan fitur pengisian cepat 68W.

Motorola Edge 30 Fusion memiliki layar berjenis P-OLED 6,55 inci dengan desain tepi melengkung yang mewah. Layar yang diusungnya menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 144Hz, dan dukungan HDR10+.

Selain punch hole yang menjadi wadah bagi kamera selfie 32MP, di dalam layarnya juga terdapat sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Handset ini dikelilingi oleh bingkai logam dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass di bagian layar dan juga panel belakang.

HP Motorola Edge 30 Fusion dengan banderol harga Rp 8 jutaan ini mengandalkan performanya menggunakan chipset Snapdragon 888+. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB.

Serupa dengan Moto S30 Pro, kinerja perangkat ini juga ditopang oleh baterai berkapasitas 4.400mAh. Baterainya telah disisipi fitur fast charging

68W.

Terkait software, Motorola Edge 30 Fusion berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang dijanjikan akan mendapat dua peningkatan OS.

Untuk fotografi, smartphone kelas unggulan ini menawarkan kamera utama 50MP dengan OIS, ultrawide 13MP, dan depth sensor 2MP.

Edge 30 Fusion dilengkapi dengan berbagai fitur. Diantaranya, Ready For, jaringan 5G, WiFi, Bluetooth 5.2, GPS, USB-C, dan NFC.

BACA JUGA: Motorola Edge 30 Neo Meluncur, Tawarkan Kamera Ganda 64MP

Dengan keunggulan yang ditawarkannya, Motorola Edge 30 Fusion dipasarkan di Eropa dengan banderol harga 599 euro (Rp 8,9 jutaan). Handset tersedia dalam varian warna Solar Gold, Neptune Blue, Aurora White, dan Cosmic Grey.