Jagokan SoC Dimensity 900, Harga Infinix Zero 5G Cuma 3 Jutaan

Tak butuh waktu lama bagi Infinix untuk memasarkan HP 5G pertama. Ya, Infinix Zero 5G saat ini sudah tersedia di India dengan harga yang lumayan terjangkau.

Ponsel buatan Cina dengan ukuran 168,73 x 76,53 x 8,7 mm dan bobot 199 gram ini dipacu oleh prosesor MediaTek Dimensity 900. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB.

Bicara soal penyimpanan, baik RAM maupun penyimpanan internal dapat diperluas melalui fitur RAM virtual dan slot kartu microSD yang telah disediakan.

Soal tampilan, HP Infinix Zero 5G hadir dengan layar IPS LTPS LCD seluas 6,78 inci dengan resolusi FHD+. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate hingga 120Hz, rasio aspek 20,5:9, touch sampling rate 240Hz dan kecerahan hingga 500 nits.

Di atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie beresolusi 16MP. Sementara itu, panel belakangnya menggendong pengaturan tiga kamera yang memiliki kemampuan 30x Ultra Zoom.

Ketiganya terdiri dari kamera utama 48MP, 13MP Portrait Camera, dan 2MP Bokeh Camera bersama dengan Dual color temperature flash. Desain smartphone ini terinspirasi dari OPPO Find X3. Dimana panel belakang kedua perangkat tersebut sama-sama mengusung Uni-Curve Design.

Infinix Zero 5G tersedia dalam balutan warna Cosmic Black, Horizon Blue, dan Skylight Orange.

Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan sensor sidik jari yang disematkan di samping. Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan sensor penting lainnya. Konektivitas WiFi 6, Bluetooth, GNSS, dual SIM, jack headphone 3.5mm dan port USB Type-C juga hadir dalam smartphone 5G ini.

Untuk membuat HP 5G pertamanya ini menyala, Infinix membenamkan berkapasitas 5000mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33W. Handset ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka XOS 10.

BACA JUGA: Diotaki Helio G85, Infinix Note 11i Resmi Dirilis

Terkait harga,  Infinix Zero 5G dibanderol 19.999 Rupee (sekitar Rp 3,7 juta). Penjualannya akan dimulai pada 18 Februari di Flipkart. Sayang, belum ada informasi mengenai ketersediaannya di negara lain.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber