News

Rilis Diam-diam, Inilah Harga dan Spesifikasi OPPO A36

Di awal tahun ini, OPPO diam-diam meluncurkan smartphone seri A terbarunya, yakni OPPO A36 di Cina. Perangkat hadir dengan baterai besar, pengaturan kamera ganda, prosesor Qualcomm dan bodi belakang berbalut kaca matte.

Sistem pre order handset anyar ini telah dibuka, dan pengirimannya akan dimulai pada 14 Januari, besok. Penasaran dengan spesifikasi dan harganya? simak spesifikasi lengkapnya berikut ini!

Spesifikasi dan Fitur OPPO A36

Di bagian depan, perangkat ini menampilkan layar LCD berdesain punch hole seluas 6,56 inci dengan resolusi HD+, refresh rate 90Hz, dan touch sampling rate 180Hz. Kecerahan layarnya bisa mencapai 600 nits, menghasilkan 16,7 juta warna dan memiliki kerapatan piksel 269 ppi. Kamera selfie yang berada di pojok kiri atas layarnya menawarkan resolusi 8MP.

Varian warna OPPO A36. (Gizmochina)

Kemudian, panel belakang seri A36 yang dibalut dengan kaca matte ini menggendong kamera ganda yang diletakkan dalam modul persegi panjang bersama satu unit LED flash

. Kamera ganda tersebut terdiri dari sensor utama 13MP dan depth sensor 2MP.

Beralih ke kinerja, A36 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2. Perangkat menjalankan sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Untuk penyimpanan, OPPO membekali ponsel seri A terbarunya dengan slot kartu MicroSD untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB.

Smartphone dengan dimensi 164,4 x 75,7 x 8,4 mm dan berat 185 gram ini mengemas baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian 10W.

Selain itu, handset asal Cina ini dilengkapi dengan berbagai dukungan konektivitas dan sensor yang diperlukan. Diantaranya, dukungan dual SIM, konektivitas 4G, WiFi dual band, Bluetooth 5.0, GPS, USB type-C dan jack headphone 3.5mm.

Sensor yang dimilikinya berupa akselerometer, ambient light sensor, gyroscope, proximity sensor, kompas, dan fingerprint sensor yang dipasang di bagian samping perangkat.

Nah, soal harga, OPPO A36 dengan konfigurasi memori tunggal 8GB + 256GB dijual seharga 1,599 yuan (sekitar Rp 3,6 juta), di Cina. Perangkat tersedia dalam varian warna Cloudly Black dan Qingchuan Blue.

BACA JUGA: Pamerkan Cincin LED Kamera, OPPO A96 5G Resmi Dirilis

Mengenai ketersediaannya di luar Cina, saat ini belum diketahui. Apakah handset anyar ini akan singgah di Indonesia? nantikan informasi selanjutnya!