Google Pixel 7 Pro Muncul di Geekbench, Usung Chipset Terbaru

Raksasa mesin pencari, Google, dipastikan akan meluncurkan smartphone seri Pixel 7 pada 6 Oktober mendatang, termasuk Google Pixel 7 Pro.

Perangkat baru tersebut dilaporkan akan hadir dengan performa yang mengandalkan chipset terbaru besutan Tensor berjuluk Tensor G2.

Menjelang acara peresmiannya,model Pro telah menampakkan diri di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (20/09/2022).

Situs tersebut memberi isyarat bahwa smartphone yang akan datang menggunakan chipset terbaru. Dari spesifikasi prosesor yang tertera, handset diharapkan hadir dengan peningkatan kinerja sebesar 20% dan peningkatan efisiensi daya 20%.

Selain sektor dapur pacu, situs benchmark juga mengabarkan bahwa Google Pixel 7 Pro memiliki RAM 11.09 GB yang mungkin dibulatkan menjadi 12GB dan beroperasi pada sistem Android 13.

Sementara soal nilai, model Pro ini lolos tes single-core dengan meraih nilai 1.068 dan 2.149 poin dalam tes multi-core.

Selain dari itu, sertifikasi tersebut tidak mengungkap banyak mengenai detail spesifikasi yang akan ditawarkan perangkat tersebut.

Dari bocoran yang beredar, Pixel 7 Pro dikabarkan memiliki layar berjenis OLED seluas 6,7 inci yang menawarkan fitur refresh rate 120Hz.

Untuk fotografi, smartphone buatan Amerika Serikat ini akan diluncurkan dengan pengaturan tiga kamera belakang.

Ketiganya mencakup kamera utama Samsung GN1 50MP, ultrawide Sony IMX38 13MP, dan telefoto Samsung GM1 48MP. Sementara di bagian depan, model Pro kemungkinan akan menampung sensor Samsung 3J1 beresolusi 10,87MP.

Soal tampilan, Google Pixel 7 Pro akan membawa sebagian besar desain dari pendahulunya, yakni Google Pixel 6 Pro.

BACA JUGA: Google Diprediksi Bakal Luncurkan Google Pixel Versi Mini

Penasaran dengan spesifikasi lengkap dan harga resmi Google Pixel 7 series? Pantau terus informasi terbarunya!

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber