Galaxy Z Fold 4 Muncul di Geekbench dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Peluncuran ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 sepertinya tidak akan lama lagi. Setelah menampakkan diri di situs sertifikasi 3C, kini perangkat telah lulus sertifikasi Geekbench dengan nomor model SM-F936U.

Daftar tersebut menunjukkan bahwa perangkat akan tiba dengan menjalankan sistem operasi Android 12. Samsung SM-F936U yang disebut nomor model milik Galaxy Z Fold 4 akan tiba dengan dukungan chipset terbaru, SoC Snapdragon 8+ Gen 1. Dilansir dari GSM Arena, Rabu (15/06/2022).

Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 12GB. Dan itu mungkin satu-satunya opsi RAM yang akan tersedia. Mengingat pendahulunya, yakni Galaxy Z Fold 3 juga hadir dengan konfigurasi penyimpanan tunggal.

Daftar Geekbench Samsung SM F936U
Daftar Geekbench Samsung SM F936U. (IST/GSM Arena)

Sementara itu, Samsung diperkirakan akan meningkatkan penyimpanan internal maksimum dari 512GB pada pendahulunya menjadi 1TB pada Z Fold 4.

Ponsel lipat terbaru ini disebutkan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan Galaxy Z Fold3. Meskipun begitu, kapasitas baterai akan tetap sama, yakni 4.400mAh.

Di lain sisi, sebuah rumor menyebutkan bahwa layar yang akan diusungnya memiliki lipatan yang lebih halus dengan minim tonjolan.

Dari daftar Geekbench, terlihat bahwa perangkat lolos dengan skor 3808 dalam tes Multi-Core. Sementara pada tes Single-Core, handset meraih 1351 poin.

Mengenai kapan tanggal peluncuran resmi Samsung Galaxy Z Fold 4, saat ini masih menjadi misteri.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Flip4 Bakal Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1+

Sementara itu, ponsel lipat clamshell Samsung Galaxy Z Flip 4 dengan prosesor yang sama dikabarkan akan meluncur pada 10 Agustus mendatang.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber