News

Galaxy S21 FE 5G Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Samsung Galaxy S21 FE 5G akhirnya resmi dirilis setelah bocorannya menjadi perbincangan sejak tahun lalu. Dan kini, ponsel telah hadir untuk masyarakat Indonesia.

Mengawali tahun 2022, Samsung Indonesia mengumumkan kehadiran smartphone Fan Edition melalui akun Twitternya. Dalam unggahan tersebut, pihaknya memamerkan handset terbarunya dengan balutan warna White, Lavender, Graphite, dan Olive.

Mengenai spesifikasi, smartphone terbaru ini mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berdiagonal 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Layar yang super smooth ini memiliki kemampuan touch response rate 240Hz dan refresh rate 120Hz.

Kemudian, soal kinerja, S21 FE dipacu oleh chipset yang sama dengan jajaran Galaxy S21 Series, yakni Exynos 2100. Untuk mendukung performanya, handset dilengkapi dengan baterai 4500mAh dengan kemampuan pengisian daya kabel 25W, wireless charging

15W dan Wireless Powershare.

Beralih ke sektor fotografi, Samsung Galaxy S21 FE 5G dibekali tiga unit kamera yang terdiri dari lensa utama 12MP, ultrawide 12MP dan telephoto 8MP yang memiliki kemampuan hingga 30x space zoom. Sementara itu, untuk selfie maupun video call

, ponsel menawarkan kamera depan 32MP.

Menariknya, seri ini memiliki fitur Dual Recording sehingga dapat merekam menggunakan kamera depan dan belakang dalam waktu bersamaan.

Penerus Galaxy S20 FE ini mengemas penyimpanan RAM 8GB dan 128GB/256GB internal. Seri ini menjalankan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12.

Ponsel Galaxy S21 FE telah mengantongi sertifikasi IP68. Itu artinya, perangkat telah teruji ketahanannya terhadap air dan debu.

BACA JUGA: Galaxy S21 FE Belum Rilis, Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Mulai Bocor

Sayangnya, informasi mengenai harga dan ketersediaan Samsung Galaxy S21 FE 5G di Tanah Air belum diungkap.