News

Bocoran Samsung Galaxy A54, Punya Baterai Lebih Besar

Samsung dilaporkan tengah mengerjakan penerus dari Galaxy A53, bernama Samsung Galaxy A54. Kabarnya, handset ini membawa peningkatan di sektor daya.

Ya, baru-baru ini, sebuah laporan mengungkapkan detail mengenai smartphone Samsung seri A terbaru. Smartphone kelas menengah yang akan datang disebutkan memiliki baterai berkapasitas 4.905mAh yang mungkin akan dibulatkan menjadi 5.100mAh.

Untuk diketahui, pendahulunya yakni Galaxy A53 diluncurkan dengan baterai 4.860mAh yang kemudian dipasarkan menjadi 5.000mAh.

Laporan yang sama juga mengungkapkan sektor kamera pada handset yang akan datang tidak akan membawa konfigurasi yang sama dengan pendahulunya.

Disebutkan bahwa smartphone baru Samsung akan hadir dengan kamera utama 50MP. Sedangkan Galaxy A53 yang dirilis Maret lalu menawarkan kamera utama dengan resolusi yang lebih tinggi, 64MP.

Kamera utama pada Samsung Galaxy A54 diprediksi akan bersanding dengan sensor ultrawide 8MP dan makro 5MP.

Ya, kali ini, tampaknya depth sensor akan absen dari pengaturan kamera smartphone seri A terbaru.

Sayangnya, selain bocoran tersebut, detail spesifikasi lainnya termasuk chipset serta tampilan desain Galaxy A54 masih belum terungkap.

Sebagai gambaran, Galaxy A53 yang telah tersedia di Indonesia menawarkan layar Super AMOLED berdiagonal 6,5 inci. Layarnya menampilkan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate

120Hz.

Performanya mengandalkan chipset Exynos 1280 dengan fabrikasi 5nm. Chip tersebut dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Baterai 5000mAh yang menjadi penyuplai dayanya dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 25W.

Untuk fotografi, smartphone asal Korea Selatan tersebut mengadopsi sistem quad camera yang dipimpin sensor 64MP. Tiga kamera lainnya adalah ultrawide 12MP, depth sensor 5MP, dan makro 5MP. Sementara di bagian depan dipasangkan kamera selfie 32MP.

Samsung Galaxy A53 di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 5.799.000.

BACA JUGA: Samsung W23 dan W23 Flip dengan Desain Mewah Resmi Dirilis

Penasaran dengan spesifikasi lengkap serta harga Samsung Galaxy A54 yang akan datang? Pantau terus informasi selanjutnya!.