News

Desain Samsung Galaxy A54 5G Terungkap, Begini Wujudnya

Samsung tengah mempersiapkan peluncuran smartphone seri A terbaru, termasuk diantaranya Galaxy A54 5G. Selain detail spesifikasinya yang telah beredar, tampilan perangkat juga mulai terungkap.

Baru-baru ini, gambar render dari Galaxy A54 bocor ke publik. Menariknya, gambar yang beredar memamerkan desain perangkat dari segala sisi.

Render yang bocor dibagikan oleh 91Mobiles yang bermitra dengan tipster ternama, OnLeaks.

Smartphone kelas menengah yang akan datang digambarkan dengan panel depan berdesain punch hole.

Layarnya dikelilingi dengan bezel yang cukup tebal di semua sisi. Bodinya terlihat mengusung frame melengkung yang didesain agar perangkat nyaman dalam genggaman.

Sementara itu, bagian belakangnya menampilkan pengaturan tiga kamera yang diletakkan berjajar vertikal tanpa ada modul kamera.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy A54 5G dilaporkan akan memiliki layar berdiagonal 6,4 inci. Layar tersebut akan diberi daya oleh baterai berkapasitas 4.905mAh yang mungkin akan dibulatkan menjadi 5.100mAh.

Baterai tersebut lebih besar 100mAh dibandingkan dengan baterai yang ada pada pendahulunya. Dimana Galaxy A53 5G yang dirilis pada Maret lalu dipasok baterai berdaya tampung 5000mAh.

Sementara itu, di sektor kamera, handset yang akan datang disebut-sebut akan mengalami penurunan. Kamera utama pada Galaxy A54 5G kabarnya memiliki konfigurasi 50MP. Sementara pendahulunya, menawarkan resolusi 64MP.

Masih di sektor kamera, sensor kedalaman (depth sensor) yang sebelumnya ada pada Galaxy A53 kemungkinan akan absen dari penerusnya.

Kamera utama pada Galaxy A54 diprediksi akan disandingkan dengan sensor ultrawide 8MP dan kamera makro 5MP.

Selain smartphone tersebut, Samsung juga diprediksi akan segera meluncurkan smartphone seri A lainnya yang diyakini bernama Galaxy A14.

Galaxy A14 diketahui telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench, dengan SoC Helio G80 dan OS Android 13. Peluncurannya diprediksi akan digelar dalam beberapa pekan mendatang.

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip 4 Maison Margiela Special Edition

Sementara itu, Samsung Galaxy A54 5G diperkirakan akan diluncurkan sekitar awal tahun 2023.