News

Galaxy A23 5G Muncul di Geekbench, Pakai Snapdragon 695

Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone 5G terbarunya dengan moniker Samsung Galaxy A23 5G. Sebelumnya, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut telah lebih dulu merilis versi 4G yang juga telah tersedia di Indonesia.

Baru-baru ini, perangkat Samsung dengan nomor model SM-A236U terdaftar di situs Benchmark Geekbench. Dilansir dari Gizmochina, Selasa (28/06/2022).

Daftar tersebut menunjukkan bahwa perangkat yang akan datang didukung dengan chipset octa-core (2-core 2.21 GHz dan 6-core 1.8 GHz) yang dipasangkan dengan GPU Adreno 619.

Berdasarkan data tersebut, sumber menyimpulkan bahwa perangkat yang diduga kuat sebagai Samsung Galaxy A23 5G akan mengusung prosesor Snapdragon 695.

Jika terbukti benar, hal itu merupakan salah satu peningkatan dari versi 4G selain dari segi konektivitas.

Selain prosesor, sertifikasi Geekbench mengungkapkan bahwa handset anyar tersebut akan dilengkapi dengan RAM 4GB. Perangkat juga disebutkan akan beroperasi pada One UI 4.1 berdasarkan OS Android 12.

Samsung SM-A236U lolos sertifikasi dengan raihan skor 674 dalam tes single-core, dan 2019 poin dalam tes multi-core.

Terkait desain, saat ini belum ada informasi dari pihak perusahaan. Namun, seorang – andal telah membagikan gambar render Galaxy A23 5G yang menampilkan layar dengan poni water drop.

Panel belakang perangkat memiliki kemiripan dengan desain dari Galaxy A32, A52, dan A72. Dengan ini, smartphone Samsung kelas menengah tersebut diprediksi akan meluncur dengan pengaturan quad camera yang sama seperti versi 4G.

BACA JUGA: Galaxy Tab A7 Edisi 2022 Segera Hadir, Ini Bocorannya 

Penerus dari Samsung Galaxy A22 5G ini digambarkan akan membawa dukungan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power.