News

Galaxy A14 Terdaftar di Geekbench dengan SoC Helio dan Android 13

Samsung tengah mempersiapkan peluncuran smartphone A Series terbaru, termasuk Samsung Galaxy A14 4G.

Sebelumnya, model 5G dilaporkan telah muncul di salah satu situs sertifikasi. Dan kini, model 4G juga terlihat sudah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench.

Suksesor dari Galaxy A13 ini diprediksi akan memulai debutnya pada beberapa pekan mendatang di seluruh dunia.

Dalam sertifikasi, perangkat teridentifikasi dengan nomor model SM-A145P. Dari informasi yang tersedia, perangkat Samsung ini diyakini akan hadir dengan chipset MediaTek Helio G80. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (01/11/2022).

Selain nomor model, situs sertifikasi juga mengungkap beberapa spesifikasi lainnya seperti kapasitas RAM dan jenis perangkat lunak alias software.

Tercatat bahwa Samsung SM-A145P yang diyakini merupakan nomor model milik Galaxy A14 versi 4G dilengkapi dengan RAM 3.66GB. Kapasitas tersebut kemungkinan akan dibulatkan menjadi 4GB.

Perusahaan teknologi ternama asal Korea Selatan tersebut kemungkinan akan menawarkannya dengan penyimpanan internal 64GB.

Terlepas dari itu, tidak menutup kemungkinan ketika diluncurkan akan hadir opsi RAM lainnya.

Adapun, soal software, A14 akan menjalankan sistem operasi Android 13.

Beralih ke hasil uji benchmark, Samsung SM-A145P mencetak skor 1.668 pada tes single-core dan 5.284 poin pada tes multi-core.

Sayangnya, selain spesifikasi tersebut, saat ini detail lainnya masih menjadi misteri. Namun, seiring berjalannya waktu, spesifikasi serta fitur lain yang akan ditawarkannya pasti akan terungkap.

Di sisi lain, versi 5G dari Galaxy A14 juga dikabarkan telah memenuhi salah satu sertifikasi. Dari sana, terungkap bahwa perangkat akan meluncur dengan OS Android 13 yang dilapisi antarmuka One UI 5.0.

BACA JUGA: Bocoran Samsung Galaxy A54, Punya Baterai Lebih Besar

Jadwal peluncuran kedua smartphone tersebut saat ini masih dirahasiakan. Sebagai gambaran, pendahulunya pertama kali dirilis pada Maret 2022. Dengan munculnya di salah satu sertifikasi, kemungkinan besar perangkat akan diresmikan dalam waktu dekat.