News

Fitur Unggulan Reno 7 Series yang Akan Rilis di Indonesia

Setelah diresmikan secara global, Oppo Reno 7 series tidak lama lagi akan segera hadir di Indonesia. Sejak pertengahan bulan ini, Oppo Indonesia melalui akun media sosial resmi miliknya mulai memamerkan fitur unggulan Reno7 Series.

Jajarannya terdiri dari Oppo Reno7, Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Secara keseluruhan, ketiganya unggul dalam sektor fotografi.

Tak hanya dari sisi kamera, smartphone flagship ini juga membawa desain serta spesifikasi menarik yang pastinya sangat bisa diandalkan. Langsung saja, inilah fitur-fitur unggulan Oppo Reno7 series 5G yang telah Hallo GSM rangkum dari berbagai sumber.

Fitur Unggulan Oppo Reno7 Series

Model Oppo Reno 7 Series. (IST)

Oppo Reno7

Model reguler ini mengedepankan desain sebagai nilai jualnya. Reno7 dirancang dengan Ultra Slim Retro Design berbahan matte & glossy serta anti sidik jari. Dengan desain tersebut, perangkat terasa nyaman ketika digenggam.

Dari sektor kamera, Oppo membekalinya dengan sensor Ultra-Sensing Selfie IMX709 yang dilengkapi dengan RGBW. Sehingga, foto yang dihasilkan lebih jernih walaupun di ruangan gelap.

Sensor tersebut juga dapat meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya hingga 60% dan mengurangi noise hingga 35%. Jika dibandingkan, ini lebih baik daripada sensor IMX616.

Menariknya lagi, kamera yang ada pada model reguler ini memiliki kemampuan Micro-Lens yang mampu melakukan pembesaran hingga 30x. Sebelumnya, fitur ini tersedia pada smartphone flagship

Oppo Find X3 Pro.

Oppo Reno7 5G

Seperti namanya, model kedua ini telah didukung dengan konektivitas jaringan 5G. Reno7 5G mengemas baterai berkapasitas 4500mAh yang dilengkapi dengan dukungan fast charging SuperVOOC 65W.

Teknologi tersebut diklaim dapat mengisi daya dari 0-100% hanya dalam waktu 31 menit.

Mengenai desain, khusus model ini panel belakangnya didesain dengan Laser Direct Imaging. Sehingga, bagian punggungnya menampilkan efek visual lebih real dan diklaim tahan terhadap goresan.

Beralih ke sektor kamera, Oppo Reno7 5G dapat menghasilkan foto portrait layaknya DSLR dengan menggunakan Portrait Mode.

Di setiap foto dan video, kameranya diklaim mampu mengidentifikasi 193 titik wajah sehingga memberikan hasil yang alami. Hal tersebut berkat dukungan Portrait Retouching yang perusahaan hadirkan pada perangkat ini.

Oppo Reno7 Z 5G

Dual Orbit Lights. (IST)

Terakhir, penerus dari Oppo Reno6 Z 5G ini mengandalkan prosesor Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm. Sehingga, perangkat memiliki tenaga yang kuat namun irit konsumsi daya.

Menurut laporan, berkat adanya Triple ISP Spectra 346T, prosesor besutan Qualcomm ini mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Bicara soal foto, sama halnya dengan Reno7 5G, model ini juga dibekali dengan teknologi Portrait Retouching.

Kerennya, kamera bump di bagian belakang model Z 5G ini dipercantik dengan Dual Orbit Lights yang akan menyala ketika ada notifikasi masuk.

Mengenai desain, Reno7 Z 5G mengusung Ultra Slim Retro Design seperti model reguler. Sehingga, bingkai samping perangkat terlihat datar. Model ini akan tersedia di Indonesia dalam varian warna Cosmic Black dan Rainbow Spectrum.

BACA JUGA: Turun Harga, OPPO Reno6 5G di Indonesia Dijual Segini

Untuk penyimpanan, walaupun kapasitasnya belum terungkap, namun Oppo telah mengkonfirmasi bahwa semua model Oppo Reno 7 series dibekali dengan fitur RAM Expansion.