Categories: News

Disebut Tak Jadi Rilis, Samsung S21 FE Kini Siap Meluncur

Samsung S21 FE baru-baru ini ramai diperbincangkan. Pasalnya, beredar kabar bahwa peluncurannya akan ditangguhkan. Bahkan kabar buruknya, smartphone ini terancam batal dirilis.

Sebelumnya, pihak Samsung mengumumkan bahwa peluncuran Galaxy S21 FE yang rencananya akan diselenggarakan pada pertengahan Oktober tahun ini akan ditangguhkan.

Dalam proses produksinya, Samsung mengalami beberapa masalah. Hal ini berkaitan dengan kekurangan pasokan chip yang sedang melanda industri elektronik.

Bukan hanya itu, masalah lain pun muncul dari pihak perusahaan. Setelah Samsung resmi merilis ponsel lipat yang memang kini sedang trend di dunia smartphone, perusahaan melihat hasil penjualannya sangat memuaskan. Sehingga, perusahaan ingin fokus dulu dengan ponsel lipat Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3

.

Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. (IST/NET)

Ditambah lagi, seri S21 FE dikabarkan akan ditenagai chipset yang sama dengan kedua ponsel lipat tersebut, yaitu Snapdragon 888. Sehingga perusahaan mempertimbangkan lagi mengenai peluncuran Samsung S21 FE. Dan pada akhirnya, Samsung mengambil keputusan untuk menangguhkan peluncurannya.

Hari ini, kabar baik muncul dari sebuah laporan. Menurut laporan tersebut, Galaxy S21 FE dinyatakan akan meluncur pada tanggal 20 Oktober pukul 10.00 waktu setempat. Dilansir dari

PhoneArena, Kamis (14/10/2021).

Kemudian, laporan tersebut menyebutkan bahwa sistem pre order S21 FE akan segera dibuka setelah acara peluncuran yang bertajuk “Unpacked Part-2” diselenggarakan.

Galaxy S21 FE diharapkan membawa spesifikasi yang sama canggihnya dengan pendahulunya. Memadukan prosesor kelas atas dengan memori kelas menengah. 

Kemungkinan, Samsung S21 FE akan tiba dengan layar berdiagonal 6,5 inci yang menawarkan kemampuan refresh rate 120Hz dengan resolusi yang mencapai 1080p.  Prosesor terbaik dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 888 akan menjadi motor penggeraknya.

BACA JUGA: Dampak Krisis Chip, Produksi iPhone 13 Tak Sesuai Target

Kemudian, di bagian fotography, handset anyar ini menawarkan tiga kamera dengan lensa zoom optik telefoto.