News

Direstui TKDN, Oppo A17K Segera Rilis di Indonesia

Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri A terbarunya ke Indonesia yang diyakini bernama Oppo A17K. Ya, ini merupakan penerus dari Oppo A16K yang dirilis di Tanah Air pada Mei lalu.

Smartphone Oppo yang akan datang dikabarkan memiliki nomor model CPH2471. Perangkat tersebut dilaporkan telah terdaftar di berbagai situs sertifikasi, seperti Bureau of Indian Standards (BIS) dan IMDA.

Dengan ini, peluncuran A17K di pasar global diprediksi tidak akan lama lagi. Meski begitu, saat ini belum diketahui kapan smartphone asal Cina tersebut akan diresmikan.

Selain sertifikasi BIS dan IMDA, perangkat dengan nomor model yang sama juga telah menampakkan diri di situs TKDN Kemenperin Indonesia.

Sertifikat TKDN Oppo CPH2471. (SS)

Oppo CPH2471 atau yang disebut Oppo A17K terdaftar dengan sertifikat bernomor 3935/SJ-IND.8/TKDN/8/2022 yang diterbitkan pada 23 Agustus 2022.

Dari sertifikasi tersebut, didapatkan informasi bahwa perangkat meraih nilai TKDN sebesar 35.80% dan akan tiba dengan koneksi jaringan 4G LTE. Selain dari itu, situs TKDN tidak memberikan informasi lainnya.

Dengan mengantongi salah satu sertifikat yang menjadi syarat izin edar di Indonesia, smartphone anyar Oppo kemungkinan besar akan segera diresmikan.

Namun, berdasarkan pantauan Hallo GSM, saat ini pihak Oppo Indonesia masih belum memberikan informasi apapun terkait hal ini.

A17K kemungkinan akan hadir sebagai smartphone entry level dan diharapkan membawa berbagai peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.

Sebagai gambaran mengenai harga, Oppo A16K tersedia di Indonesia dengan banderol Rp 2.199.000. Dengan harga tersebut, perangkat menawarkan spesifikasi utama yang terdiri dari desain ramping 3D, layar HD+ dengan pelindung mata, dan baterai tahan lama.

BACA JUGA: HP Oppo A77 Resmi di India, Kapan di Indonesia?

Penasaran dengan harga dan spesifikasi yang akan ditawarkan Oppo A17K untuk pasar Tanah Air? Pantau terus update informasi selanjutnya, ya!