News

Diotaki Helio G37, Tecno Spark 9 Dibanderol Mulai 1 Jutaan

Tecno Spark 9 mendarat di pasar India. Ini merupakan seri Spark 9 pertama sekaligus smartphone dengan RAM 11GB pertama di negara tersebut.

Handset dengan harga dibawah Rp 2 jutaan itu hadir dengan menawarkan spesifikasi entry level. Yang diunggulkan dari spesifikasi yang dibawanya ialah prosesor MediaTek Helio G37, layar luas dengan touch sampling rate 180Hz, desain stylish, dan penyimpanan luas.

Penerus Tecno Spark 8 tersebut menampilkan layar LCD berbentang 6,6 inci yang dihiasi poni water drop. Layar yang ditawarkannya membawa dukungan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Handset hadir dengan desain antarmuka HiOS 8.6 berdasarkan Android 12.

Sebagaimana disebutkan di awal, Tecno Spark 9 ditenagai oleh chipset Helio G37. Prosesor yang sama dengan Tecno Spark 9T itu dipasangkan dengan RAM 6GB. Penyimpanannya dilengkapi dengan dukungan RAM virtual hingga 11GB.

Bicara soal penyimpanan, perusahaan menawarkan ponsel  tersebut dengan memori internal 128GB yang mendukung perluasan hingga 512GB.

Performanya mendapat pasokan daya dari baterai berkapasitas 5000mAh yang diklaim tahan lama.

Untuk fotografi, Tecno Spark 9 menawarkan pengaturan kamera belakang ganda yang dipimpin kamera utama 13MP. Kedua kameranya dilengkapi dengan dual LED flash

. Sementara di bagian depan, dipasangkan kamera selfie berkekuatan 8 MP yang ditemani LED flash.

Fitur pemindai sidik jari tersedia di panel belakang perangkat. Untuk audio, Spark 9 dilengkapi dengan speaker bertenaga DTS dan jack audio 3.5mm. Kelengkapan lainnya mencakup slot Dual SIM, jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan FM Radio.

Tersedia dalam varian warna Infinity Black dan Sky Mirror, Tecno Spark 9 dijual di India dengan banderol mulai dari 9.499 Rupee (Rp 1,8 jutaan). Perangkat baru bisa dipesan mulai tanggal 23 Juli mendatang.

BACA JUGA: Tecno Spark 8P Mendarat di India dengan Kamera 50 MP

Saat ini, belum diketahui apakah Tecno Mobile akan turut memasarkan smartphone barunya ke Indonesia atau tidak.