Categories: News

Dikonfirmasi, Oppo Pad 2 dengan SoC Dimensity 9000 Bakal Rilis di Tanggal Ini

Setelah sempat didahului bocoran, Oppo akhirnya mengkonfirmasi jadwal peluncuran tablet barunya, yakni Oppo Pad 2 yang juga akan diluncurkan ke pasar global.

Poster berisi jadwal peluncuran tablet kedua besutan Oppo tersebut telah dipajang di situs website resmi Oppo China.

Dalam poster tersebut, Oppo mengumumkan bahwa tablet Pad 2 akan dirilis pada 21 Maret mendatang pukul 14.00 waktu setempat.

Selain jadwal peluncuran, pihak perusahaan juga memamerkan bodi perangkat dengan desain yang sangat berbeda dari pendahulunya.

Penerus dari Oppo Pad yang dirilis pada Maret 2022 lalu ini memiliki panel belakang polos. Di sana hanya ada kamera ganda yang digabung dengan LED Flash serta merk Oppo di bagian tengah panel.

Bodinya terlihat ramping dan nyaman digunakan karena memiliki frame melengkung. Tablet ini dilapisi dengan dua varian warna, yakni Silver dan Gold.

Sementara soal spesifikasi, di situs resmi disebutkan bahwa tablet Oppo Pad 2 akan hadir dengan layar luas yang dilengkapi refresh rate 144Hz, menampilkan resolusi 2.8K, serta didukung oleh Dolby Vision.

Menurut laporan sebelumnya, Pad 2 akan diluncurkan dengan layar berjenis LCD seluas 11 inci yang memiliki resolusi 2.000 x 2.800 piksel.

Layarnya memiliki kecerahan maksimum 500 nits dan mendukung HDR10+. Layar yang diusungnya disebutkan diberi pasokan daya dari baterai 9.500mAh.

Baterai tersebut kabarnya dilengkapi teknologi fast charging 67W yang mampu membuat proses pengisian daya jadi lebih cepat.

Kinerja perangkat digadang-gadang akan mengandalkan chipset Dimensity 9000 dari MediaTek.

Sebagaimana gambar poster yang telah dibagikan, tablet Oppo yang akan datang kompatibel dengan keyboard dan stylus pen.

Hal tersebut menjadi nilai plus karena bisa meningkatkan produktivitas dan memfasilitasi kreativitas penggunanya.

BACA JUGA: Pre-Order Dibuka, Segini Harga Oppo Reno8 T 5G di Indonesia

Saat ini, belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi target pasar tablet baru ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, harga, dan ketersediaan tablet Oppo Pad 2, pantau terus, ya!