News

Dikonfirmasi, Nubia Red Magic 7S Bakal Meluncur di Tanggal Ini

Smartphone gaming Nubia Red Magic 7S dipastikan akan segera dirilis. Bukan hanya satu, Nubia akan menghadirkan dua anggota dari seri terbarunya, yakni reguler dan Pro.

Setelah beberapa spesifikasi dan bocoran desain berlalu lalang di media sosial, akhirnya tanggal peluncuran duo ponsel gaming tersebut dikonfirmasi.

Nubia akan mengadakan event peluncuran untuk Red Magic 7S dan 7S Pro pada 11 Juli 2022 di Tiongkok, pukul 15.00 waktu setempat. Dikutip dari Gizmochina, Senin (04/07/2022).

Selain memberikan konfirmasi jadwal peluncuran, sumber menyebutkan bahwa vendor smartphone asal Cina itu juga merilis render resmi dari model Pro.

Red Magic 7S Pro memiliki panel belakang transparan berwarna silver yang dilengkapi dengan unit tiga kamera dengan LED flash. Seperti seri pendahulunya, handset baru ini juga memiliki fitur tombol gaming trigger yang disematkan di sisi kanan perangkat.

Cangkang belakangnya menegaskan bahwa penerus dari Nubia Red Magic 7

ini dipacu oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1, baterai 5000mAh, dan mengusung teknologi pendingin liquid-cooling ICE 10.0.

Sementara tampilan depan mendefinisikan bahwa smartphone gaming tersebut memiliki kamera selfie yang disematkan di bawah layar (in display camera).

Selain itu, sebelumnya spesifikasi kedua smartphone yang akan datang juga telah terungkap di database TENAA.

Data menunjukkan bahwa perangkat akan menampilkan layar OLED FHD+ berbentang 6,8 inci. Selain kamera, sensor pemindai sidik jari juga turut dibenamkan dalam layar luas tersebut.

Untuk membuat ponsel ini hidup, model reguler akan meluncur dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Red Magic 7S akan menampilkan desain antarmuka Red Magic UI berdasarkan OS Android 12.

Sejalan dengan gambar render dari perusahaan, sertifikasi TENAA juga membenarkan bahwa handset anyar tersebut akan mengandalkan chipset flagship terbaru, Snapdragon 8+ Gen 1.

Ponsel gaming tersebut memiliki setup triple camera yang dipimpin kamera utama 64MP. Untuk penyimpanan, perusahaan menawarkannya dengan RAM hingga 18GB dan memori internal hingga 1TB.

BACA JUGA: Cek Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Nubia Z40 Pro Disini

Sementara itu, Nubia Red Magic 7S Pro diharapkan hadir dengan kamera selfie 8MP, dukungan refresh rate 120Hz, dan baterai 4500mAh dengan pengisian cepat 120W.