Dikonfirmasi, iQOO Z5x Akan Meluncur Tanggal 20 Oktober

iQOO Z5x akhirnya dikonfirmasi bakal meluncur pada tanggal 20 Oktober. Kabar ini berasal dari postingan akun resmi perusahaan di situs Weibo.

Tahukah kamu? iQOO merupakan anak dari perusahaan Vivo yang memulai kiprahnya pada tahun 2019 lalu.

Nah, baru-baru ini akun resmi iQOO yang ada di jejaring sosial Weibo telah mengunggah sebuah poster yang menyuratkan informasi tanggal peluncuran iQOO Z5x lengkap dengan penampakkan desainnya yang menarik. 

Bisa dilihat dalam poster dibawah ini, iQOO Z5x menampilkan balutan warna Oranye yang sangat menarik. Bagian belakang perangkat dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda AI 50MP.

Poster peluncuran dan wujud iQOO Z5x
Poster peluncuran dan wujud iQOO Z5x. (Gizmochina)

Selain itu, pada bagian samping perangkat juga terlihat tombol power yang posisinya tepat di bawah tombol volume.

Pekan lalu, smartphone dengan nomor model V2131A telah disertifikasi otoritas TENAA, Cina. Sertifikat tersebut membeberkan semua spesifikasi utama yang akan dibawanya.

Bulan Agustus lalu, handset anyar ini muncul di Google Play Console dengan chipset Dimensity 900. Z5x juga terlihat membawa SoC yang sama dengan informasi yang tertera di situs Geekbench pada pekan sebelumnya. Penasaran seperti apa spesifikasinya?

Berikut adalah perkiraan spesifikasi iQOO Z5x yang dirangkum Hallo GSM dari Gizmochina.

Spesifikasi iQOO Z5x

Z5x akan menampilkan layar TFT berbentang 6,58 inci dengan punch hole yang didalamnya tersemat kamera selfie 8MP. Layarnya juga menawarkan resolusi FHD+ dengan kemampuan refresh rate yang tinggi.

Smartphone yang merupakan sub brand dari Vivo ini membawa kamera ganda. Terdiri dari kamera utama yang beresolusi 50MP + 2MP. Untuk penyimpanan, ponsel ini menyediakan RAM 6GB/8GB dan 128GB/256GB penyimpanan internal.

Sementara itu, sebagai otak utamanya, Z5x mengusung chipset Dimensity 900 yang disokong dengan baterai 4880mAh. Sertifikasi 3C yang berhasil diraihnya mengungkapkan bahwa baterainya kemungkinan akan didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 44W.

BACA JUGA: Disebut Tak Jadi Rilis, Samsung S21 FE Kini Siap Meluncur

Lima hari lagi menjelang peluncuran, namun saat ini belum ada kabar mengenai harga jualnya.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber