Tips & Trik

3 Cara Cek Resi Akulaku Paling Mudah dan Akurat

Cara cek resi Akulaku sejatinya tak jauh berbeda dengan Tokopedia, Bukalapak, Shopee ataupun Blibli, setiap pembelian di Akulaku khususnya produk non virtual pengguna akan diberikan nomor resi.

Nah, nomor resi tersebut bisa dimanfaatkan pengguna untuk melacak sudah sampai dimana barang atau paket yang dipesannya. Untuk mengecek resi Akulaku ada beberapa metode yang bisa kamu pilih.

Maka dari itu, apabila barang yang kamu beli dari Akulaku tak kunjung sampai dan sudah melebihi batas estimasi waktu pengiriman. Segera lakukan pengecekan melalui nomor resinya.

Berikut ini adalah beberapa cara cek resi Akulaku yang mungkin bisa membantu.

BACA JUGA: Cara Kredit di Akulaku Tanpa DP

Cara Cek Resi Akulaku

Gunakan Situs Cekresi.com

Perlu diketahui, Cekresi.com merupakan salah satu situs cek resi all-in-one yang terbukti keakuratannya. Jadi situs ini bisa dengan mudah melacak semua nomor resi dari semua jasa ekspedisi mulai dari JNE, J&T, SiCepat dan lain-lain.

Cara penggunaannya sangatlah mudah, kamu hanya perlu masuk ke situs Cekresi.com melalui aplikasi browser yang ada di perangkat kamu.

Situs cek resi all in one. (SS)

Selanjutnya tinggal masukkan nomor resi paket kamu di Akulaku kamu pada kolom yang tersedia, jika sudah klik tombol Cek Resi.

Kemudian pilih Expedisi atau Jasa Pengiriman sesuai dengan yang tertera pada pesanan di Akulaku. Nantinya, situs Cekresi.com akan menampilkan semua informasi yang sangat lengkap mengenai keberadaan paket kamu.

Cara cek resi siCepat. (SS)

Cara Cek Resi JNE

Nah, apabila barang yang kamu beli di Akulaku menggunakan jasa pengiriman JNE, maka kamu bisa dengan mudah melacaknya dari situs resmi JNE. Cara ini akan berguna ketika nomor resi yang diberikan Akulaku belum muncul.

Untuk menggunakannya, masuk ke situs https://www.jne.co.id/id/tracking/trace, kemudian masukkan nomor AWB (Airwaybill Number) di bagian bukti pengiriman paket.

Cara Cek Resi JNE. (SS)

Selanjutnya masukkan kode captcha dan klik tombol Search. Lihat data mengenai informasi keberadaan paket akan muncul di halaman tersebut.

Melalui Akulaku aCommerce

Selain kedua cara diatas, kamu juga dapat melacak nomor resi Akulaku melalui Akulaku aCommerce.

1. Cek dan copy nomor resi, Airwaybill Number atau No Barcode aCommerce Akulaku yang biasa terletak di bagian bukti pengiriman.

2. Selanjutnya, masukkan nomor resi pada kotak tracking yang tersedia, lalu klik tombol Cek Resi yang berada di sisi kanan.

3. Pilihan ekspedisi aCommerce dan secara otomatis detail status pengiriman akan muncul di halaman tersebut.

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Itulah 3 cara yang mudah yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pengecekan nomor resi pesanan di Akulaku. Jadi sebelum paket diterima, pastikan nomor resi jangan sampai hilang.