Tips & Trik

Cara video call group di aplikasi WhatsApp

Mungkin sudah tak asing lagi untuk para pengguna WhatsApp jika pada fitur nya menyediakan Video Call. Seperti yang diketahui jika video call tersebut biasanya dilakukan oleh dua orang saja. Namun, apakah kamu tahu jika ternyata video call juga bisa dilakukan rame-rame atau group, lho! Apakah kamu sudah tahu cara video call group tersebut?

Ya, aplikasi chatting paling populer ini telah meliris fitur baru yang disebut dengan Group Video Call yang akan memudahkan kamu untuk mengobrol dengan teman-teman kamu sebanyak empat orang sekaligus.

Tentu kamu penasarankan bagaimana sih cara menggunakannya? Ini dia cara video call grup WhatsApp yang bisa kamu coba dengan sangat mudah, antara lain:

Cara video call group di WhatsApp

Telpon satu kontak terlebih dahulu di WhatsApp

Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar dapat memulai fitur group call ini yakni dengan melakukan panggilan video seperti biasanya kepada salah satu kontak WhatsApp kamu.

Tambahkan teman panggilan

Jika sudah terhubung dengan panggilan yang pertama, maka cara video call group selanjutnya yakni kamu akan diperlihatkan pada ikon orang dengan tanda plus yang terdapat pada pojok kanan atas agar kamu bisa menambahkan 2 orang lainnya yang akan bergabung dalam video call group kamu.

Setelah itu, maka kamu hanya perlu tap agar kamu bisa menuju langkah yang selanjutnya.

Pilih kontak WhatsApp

Jika sudah melakukan langkah sebelumnya, maka kamu akan masuk pada daftar kontak di WhatsApp yang kamu miliki. Jangan lupa untuk memastikan kedua orang selanjutnya sudah kamu simpan nomornya dalam daftar kontak kamu, ya.

Nikmati panggilan WhatsApp

Langkah terakhir WhatsApp akan menghubungkan group video call yang akan kamu lakukan kepada dua orang selanjutnya yang kamu pilih.

Cara video call group terakhir ini kamu hanya perlu menunggu untuk terhubung dan kamu pun akan dapat melakukan percakapan di video call tersebut seperti biasanya.

Itulah cara-cara yang sangat simple yang dapat kamu lakukan jika ingin melakukan video call group di WhatsApp. Namun, itu cara khsusu untuk pengguna Indonesia saja ya, guys!

Dan masih sangat disayangkan sampai saat ini, fitur tersebut hanya dapat digunakan hingga empat orang saja. Dan fitur video call group tersebut mungkin akan mengalami resolusi yang rendah dan terasa patah-patah yang kemungkinan akan tergantung pada kondisi sinyal dari masing-masing pengguanya.