Tips & Trik

Cara Upload Video di Status WhatsApp Full Tanpa Terpotong

Pengguna WhatsApp hanya bisa memposting video berdurasi maksimal 30 detik di status. Hal inilah yang kemudian membuat para pengguna WA mencari tahu bagaimana cara upload video di status WhatsApp dengan durasi lebih dari 30 detik.

Terbatasnya durasi video di status WhatsApp seringkali membuat kita kesal, sebab apa yang ingin kita tampilkan dalam video yang hendak di upload di story secara otomatis akan langsung terpotong.

Sekarang hal tersebut bukanlah jadi masalah lagi, pasalnya sudah cara untuk upload video panjang di story WhatsApp tanpa terpotong. Penasaran? Simak tutorialnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Cara Upload Video di Status WhatsApp

Nah, untuk bisa mengupload video panjang di status WA supaya tidak terpotong kamu membutuhkan aplikasi yang bernama WFVS. Aplikasi ini bisa dengan mudah kamu jumpai di Google Play Store.

1. Tanpa perlu pikir panjang mending langsung saja kamu download dan instal aplikasinya di smartphone kamu.

Aplikasi untuk mengupload video di status WA lebih dari 30 detik. (SS)

2. Setelah berhasil terpasang, silahkan kamu buka dan masuk ke aplikasinya. Jangan lupa berikan izin aplikasi WFVS untuk mengakses file dan media di perangkat kamu.

Cara upload full video di WhatsApp status. (SS)

3. Klik menu Auto Split dan cari video yang ingin kamu upload di status WhatsApp, kemudian tunggu selama beberapa saat.

Cara upload video di status WA tanpa terpotong. (SS)

4. Setelah muncul video preview klik Auto Split, kemudian pilih opsi bagikan dengan WhatsApp, pilih Status Saya dan klik tombol panah.

Cara membuat status WhatsApp lebih panjang. (SS)

5. Terakhir tinggal klik tombol Kirim untuk mengupload video ke status WhatsApp dan tunggu hingga proses upload selesai.

Hasilnya bisa kamu cek langsung di aplikasi WhatsApp, jika tadinya video yang kamu upload berdurasi 1 menit, maka akan terlihat dua buah status.

Meski menjadi dua, namun setiap video saling berkaitan sehingga ketika orang lain melihat status kamu secara utuh karena terpotong dengan sangat rapi sehingga tidak ada bagian yang hilang.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Social Spy WhatsApp

Itulah cara yang bisa kamu coba untuk mengupload video di status WhatsApp yang memiliki durasi lebih dari 30 detik.