Tips & Trik

Cara upload foto atau video dalam jumlah banyak di Instagram

Semua jenis aplikasi tentu akan lebih sering melakukan pembaruan fitur agar bisa lebih menarik dan memuaskan para penggunanya. Nah, pada aplikasi Instagram kini menghadirkan fitur yang dapat kamu gunakan agar bisa mengunggah foto dan video dalam jumlah yang banyak. Lantas, bagaimana cara upload foto banyak di Instagram?

Aplikasi Instagram ini sendiri memang banyak sekali penggunanya. Oleh karena kitu, kini fitur di Instagram tak hanya bisa untuk berbagi moment penting seperti dokumentasi foto atau video, fitur untuk berkomentar, fitur followers dan following, fitur story, dan fitur live video di Instagram.

Akan tetapi, sekarang Instagram juga mengembangkan fitur terbarunya yakni upload foto atau video dalam jumlah banyak sekaligus, yakni 10. Hal ini tentu menjadi salah satu fitur yang sangat menarik untuk para penggunanya.

Dengan adanya fitur ini kita tak perlu lagi untuk memposting satu persatu foto atau video. Dan dengan fitur ini pun foto atau video bisa dilihat dengan cara di scroll dari kanan ke kiri sehingga tak akan menimbulkan spam yang bisa saja membuat pengguna Instagram lainnya terganggu.

Jika kamu belum mengetahui caranya, ini dia cara-cara upload foto banyak di Instagram tanpa harus ribet, antara lain:

Cara upload foto atau video dalam jumlah banyak di Instagram

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu, kemudian klik ikon posting foto seperti biasanya.

 

  • Jika sudah, maka cara upload foto banyak di Instagram lainnya yakni dengan memilih ikon Pilih Beberapa.

  • Setelah itu, kamu bebas memilih foto atau video apa saja yang ingin kamu upload dengan batas maksimal 10, caranya pun sangatlah mudah kamu hanya perlu memilih fotonya dengan ditandai
    atau diberi ceklis ya, guys.

 

  • Jika sudah maka kamu tinggal klik pada bacaan Selanjutnya.

  • Langkah yang selanjutnya yaitu kamu akan masuk pada halaman untu memilih filter atau effect yang bisa bebas kamu gunakan pada foto. Namun jika kamu tak ingin memberikannya effect, kamu bisa langsung klik Selanjutnya.

  • Cara upload foto banyak di Instagram selanjutnya yakni seperti biasanya yakni dengan mengisi caption, lokasi, atau tag orang lain. Jika telah selesai, baru kamu klik Bagikan yang terdapat pada pojok kanan atas.

  • Jika sudah klik Bagikan, kamu hanya perlu menunggu kiriman yang sedang di posting, deh!

BACA JUGA: Cara menghapus foto di Facebook sekaligus menggunakan HP

Demikianlah langkah-langkah upload foto atau video banyak di Instagram yang bisa kamu coba mulai saat ini. Dan jika kamu ingin melihat postingannya, kamu hanya perlu scroll dari arah kanan ke arah kiri.

Sangatlah mudah bukan? Semoga bermanfaat!