Tips & Trik

Cara Transfer Pulsa simPATI Lewat SMS dan Kode USSD

simPATI merupakan salah satu produk Telkomsel yang diluncurkan pada tahun 1997 silam dan masih tetap eksis hingga sekarang ini. Sama seperti Kartu AS dan Loop, cara transfer pulsa simPATI bisa dilakukan lewat SMS dan kode USSD.

Jadi pengguna bisa memanfaatkanya untuk mengirim pulsa ke pengguna lain baik itu ke sesama pengguna simPATI, Loop ataupun Kartu AS.

Nantinya pengguna akan mentransfer sejumlah pulsa yang dimilikinya ke pengguna lain. Nantinya jumlah pulsa akan otomatis terpotong apabila proses transfer sudah berhasil.

Namun biasanya transfer pulsa simPATI tidak gratis, sebab akan ada biaya yang dibebankan kepada si pengirim dengan nominal yang bervariatif mulai dari Rp 1.500 – hingga Rp 100.000 tergantung dari jumlah pulsa yang hendak ditransfer.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa XL

Cara Transfer Pulsa simPATI

Transfer Pulsa simPATI Via *858#

Caranya hampir sama seperti pada saat kamu hendak mengecek jumlah pulsa, namun apabila kode dial untuk cek pulsa adalah *888#, maka untuk melakukan transfer kode dialnya adalah *858#.

Cara kirim pulsa Telkomsel. (SS)

Setelah itu tinggal masukkan nomor tujuan yang akan kamu beri pulsa serta masukkan pula jumlah pulsanya.

Cara kirim pulsa Simpati. (SS)

Bisa kamu lihat pada gambar dibawah, transfer pulsa 10.000 akan dikenakan biaya Rp 1.850. Nah, biayanya ini akan otomatis terpotong dari sisa pulsa yang kamu miliki.

Cara tf pulsa Simpati. (SS)

Selain itu, kamu juga masih bisa mencoba alternatif lain, yakni dengan menghubungi *858*nomor tujuan*jumlah pulsa#. Contoh *858*085566778899*20000#

.

Melalui SMS

Cara tf pulsa simPATI yang berikutnya adalah melalui SMS. Tinggal buka aplikasi SMS lalu ketikan TPULSA (spasi) jumlah pulsa dan kirim SMS tersebut ke nomor tujuan. Contoh TPULSA 20000 kirim ke 088877660004.

Nantinya akan muncul pesan yang memberitahukan bahwa pulsa yang kamu kirim sudah berhasil dikirim ke nomor tujuan.

Lewat Aplikasi MyTelkomsel

1. Download aplikasi aplikasi MyTelkomsel di hp kamu terlebih dahulu.

2. Setelah berhasil terpasang, kamu bisa langsung membuka dan masuk ke aplikasinya.

3. Login ke aplikasi MyTelkomsel dengan cara mengetik nomor simPATI kamu pada kolom yang tersedia.

4. Nantinya kamu akan menerima SMS Magic Link, untuk bisa masuk ke aplikasi MyTelkomsel silahkan kamu klik link yang dikirim oleh MyTelkomsel lewat aplikasi tadi.

5. Setelah berhasil masuk, cari menu Kirim Hadiah > Masukkan nomor hp tujuan > Pilih Transfer Pulsa. Selesai.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri

Mudahkan? Itulah beberapa cara transfer pulsa simPATI yang mungkin bisa kamu coba.