Tips & Trik

Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan ke XL

Cara transfer pulsa Axis sebetulnya tak begitu jauh berbeda dengan cara transfer pulsa XL yang pernah Hallo GSM bahas pada artikel sebelumnya. Sejauh ada tiga cara yang bisa digunakan oleh pelanggan provider Axis apabila hendak mentransfer pulsa ke sesama Axis atau ke operator lain.

Semenjak diakuisisi oleh XL, operator seluler yang identik dengan warna ungu ini langsung berbenah diri yang kemudian memberikan layanan fitur transfer pulsa. Lewat fitur tersebut pengguna bisa dengan mudah mengirim pulsa ke pengguna lain kapanpun dan dimanapun.

Ya, seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi bahwa cara tf pulsa Axis bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu lewat SMS, kode dial UMB serta melalui aplikasi AXISnet yang bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Tanpa menambah panjang basa basi, berikut adalah ketiga cara kirim pulsa Axis yang bisa kamu gunakan.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Kartu Axis

Cara Transfer Pulsa Axis

Transfer Pulsa Lewat SMS

Hampir sama dengan operator lain, kamu juga bisa mengirim pulsa ke orang lain lewat SMS. Meski SMS sudah jarang digunakan karena keberadaannya sudah tergeser oleh aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, tapi kamu tetap bisa menggunakannya untuk sekedar kirim pulsa.

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat mengirim pulsa dengan cara ini adalah tentu saja memastikan terlebih dahulu bahwa sisa pulsa Axis kamu mencukupi.

Buka aplikasi SMS di hp kamu, lalu ketik SMS dengan format BAGI

(spasi) Jumlah Pulsa yang akan kamu transfer dan kirimkan SMS tersebut ke Nomor Tujuan. Contoh, BAGI 10000 kirim ke 083814990205.
Kirim pulsa Axis lewat SMS. (SS)

FYI, agar transfer pulsa berhasil sisa pulsa kamu tidak boleh kurang dari 5 ribu setelah dikurangi.

Selain itu, kamu juga bisa mengetik SMS dengan format BAGI (spasi) Nomor HP Penerima (spasi) Jumlah Pulsa lalu kirim ke nomor 168. Contoh BAGI 083814990205 5000 kirim ke 168.

Transfer pulsa Axis. (SS)

Nantinya kamu akan menerima SMS dari 168 yang meminta kamu untuk membalas SMS tersebut dengan cara mengetikan huruf ‘Y

‘ sebagai persetujuan untuk transfer pulsa.

Kode Dial

Kemudian cara transfer pulsa Axis ke Axis yang kedua adalah melalui kode dial. Cara ini dikenal paling cepat dan juga anti ribet sehingga disukai semua pelanggan Axis.

Adapun kode dial transfer pulsa Axis adalah *886*Nominal Pulsa*Nomor HP Tujuan#. Contoh *886*5000*083814990205#, lalu tekan tombol Panggil.

Kode transfer pulsa Axis. (SS)

Namun jika kode di atas tidak berfungsi, kamu bisa menghubungi *123# lalu pilih MyInfo > mPulsa.

Cara tf pulsa Axis. (SS)

Selanjutnya pilih Bagi Pulsa, pilih Bagi Pulsa sekali lagi kemudian masukan Nomor HP Tujuan dan Nominal Pulsa.

Terakhir kamu akan diminta untuk memasukan empat digit kode yang muncul di layar untuk mengkonfirmasi.

tf pulsa Axis. (SS)

Cara Transfer Pulsa Axis ke XL Melalui Aplikasi

Cara terakhir yang kamu gunakan adalah melalui aplikasi yang bernama AXISnet, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara mudah dari Google Play Store.

Selain bisa digunakan untuk transfer pulsa, aplikasi tersebut memiliki banyak kegunaan yaitu untuk memberikan informasi mengenai sisa pulsa, harga paketan Axis, serta berbagai promo menarik lain.

Fitur transfer pulsa ini bisa kamu jumpai langsung di halaman depan Aplikasi AXISnet.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Bagaimana sangat mudah bukan? Sekian pembahasan cara transfer pulsa Axis ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.