Tips & Trik

Cara Transfer Pulsa 3 Lewat SMS, Kode UMB dan Aplikasi

Fitur transfer pulsa saat ini mungkin saat ini sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Begitu pun para pengguna Provider 3 (Tri) yang mungkin beberapa diantaranya sudah mengetahui bagaimana cara transfer pulsa 3.

Senada dengan Telkomsel dan juga XL, cara transfer pulsa 3 bisa dilakukan lewat Dial UMB, SMS dan juga aplikasi Bima+. Pengguna hanya tinggal memilihnya sesuai kebutuhan.

Kebanyakan para pengguna berasal dari kalangan remaja, hal ini dikarenakan harga paket internet 3 yang sangat murah dan jaringannya sudah sangat luas sehingga stabil saat diajak bermain game online.

Selain itu, ada salah satu fitur unik yang dimiliki oleh Three, yaitu layanan berbagi pulsa yang bernama KIKIPU. Lewat layanan ini pengguna bisa dengan mudah mengirim pulsa orang lain begitupun sebaliknya.

Berikut ini adalah beberapa cara transfer pulsa Three yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa simPATI

Cara Transfer Pulsa 3

Dial UMB

Cara ini termasuk yang paling mudah digunakan, karena kamu hanya perlu mengetik *323# di aplikasi Telepon, lalu tekan tombol Panggil/OK/Yes.

Nantinya akan muncul menu pop up yang hampir mirip seperti pada saat kamu melakukan pengecekkan pulsa. Pada tahap ini pilih menu KIKIPU dengan cara mengetik 1 lalu klik Kirim

.

Setelah itu, tinggal masukkan nomor tujuan yang akan kamu kirim pulsa. Agar tidak terjadi kesalahan periksa nomor tujuan sebelum mengklik tombol Kirim.

Kemudian kamu akan diminta untuk mengetik nominal pulsa yang hendak di transfer. Nominal paling kecilnya adalah Rp 1.000.

Selesai, nantinya akan muncul pesan pop up yang memberitahukan bahwa transaksi transfer pulsa kamu sedang diproses.

SMS

Lanjut ke cara yang kedua yaitu melalui SMS. Untuk menggunakan cara ini kamu hanya perlu masuk ke aplikasi SMS, lalu ketik SMS dengan format TRF (spasi) nominal pulsa (spasi) nomor tujuan. Lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 123.

Contoh, TRF 25000 089112233445 dan kirim ke 123. Nantinya kamu akan menerima SMS balasan dari 123 yang memberitahukan bahwa pulsa telah berhasil dikirim dan diterima oleh nomor tujuan.

Cara Transfer Pulsa 3 Melalui Aplikasi Bima+

Nah, cara kirim pulsa Tri yang terakhir adalah melalui aplikasi Bima+. Jadi buat kamu pengguna 3 wajib banget buat punya aplikasi ini.

Sebab, selain bisa dimanfaatkan untuk kirim pulsa, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengecek pulsa, sisa kuota hingga harga paket internet 3 terlengkap.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasinya dari Google Play Store. Setelah terpasang tinggal login menggunakan nomor 3 yang terpasang di smartphone.

Untuk melakukan pengiriman pulsa, klik menu Isi Pulsa > Masukkan Nomor Tujuan > Pilih Nominal Pulsa > Transfer.

Selesai, hanya dalam hitungan detik pulsa akan langsung diterima oleh nomor tujuan.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa Indosat

Itulah 3 cara transfer pulsa yang mudah untuk digunakan. Selamat mencoba.