Tips & Trik

Cara Screenshot Samsung A70 dengan dan Tanpa Tombol Fisik

Samsung Galaxy A70 melakoni debutnya di Indonesia pada April 2019, kendati sudah beredar sejak lama rupanya masih ada sebagian pengguna yang belum mengetahui cara screenshot di Samsung A70 ini.

Saat pertama kali diperkenalkan, Galaxy A70 ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan banderol harga Rp5.799.000. Tapi sekarang, harga Samsung A70 sudah mengalami penurunan.

Ya, di sejumlah e-commerce yang ada di Indonesia harga hp Samsung Galaxy A70 rata-rata dipatok Rp3.999.000.

Samsung A70 hadir dengan konsep layar Infinity-U berbentang 6.7 inci yang menghasilkan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel). Layar ini mengusung panel pabrikan Samsung sendiri, yakni Super AMOLED.

Masih di sektor yang sama, layar Samsung Galaxy A70 telah mendukung sensor sidik jari (in-display fingerprint), serta dalam poni berbentuk huruf U tersemat sensor kamera berkekuatan 32 MP untuk mengambil foto selfie.

Sedangkan di belakang, hp Samsung ini punya dukungan triple camera yang terdiri dari kamera utama 32 MP, ultrawide 8 MP dan depth sensor 5 MP.

Lalu untuk dapur pacunya diserahkan pada chipset Snapdragon 675 (11 nm). Ada dua varian memori yang tersedia, yakni RAM 6/128 GB dan RAM 8/128 GB.

Serupa dengan ponsel lainnya, Samsung turut membekali Galaxy A70 dengan fitur screenshot. Mau tau bagaimana cara screenshot di hp kece ini? Berikut tutorialnnya.

Cara Screenshot Samsung A70

Menggunakan Tombol Fisik

Fitur screenshot pertama yang bisa dipakai oleh pengguna adalah kombinasi dua tombol fisik.

Caranya, cukup arahkan layar pada area yang akan di capture, lalu tekan dan tahan tombol power + volume bawah secara bersamaan.

Screenshot Samsung Galaxy A70 menggunakan tombol fisik. (IST)

Selesai, hasilnya bisa di cek di Galeri atau dari notifikasi.

Menggunakan Palm Swipe to Capture

Palm Swipe to Capture merupakan fitur screenshot khusus yang hanya ada di hp keluaran terbaru dari Samsung.

Cara mengaktifkan fitur ini sangat sederhana, pengguna cukup masuk ke menu Setelan > Fitur Lanjutan > Gerakan dan Gestur > Kemudian aktifkan tombol yang berada di samping Usapkan Telapak Tangan Untuk Mengambil.

SS Samsung A70 tanpa tombol. (SS)

Setelah itu, setiap kali ingin mengambil screenshot pengguna hanya perlu mengusap layar menggunakan bagian samping telapak tangan seperti pada gambar berikut.

Screenshot dengan telapak tangan Samsung Galaxy A70. (SS)

BACA JUGA: 3 Cara Screenshot Samsung M20

Itulah dua cara termudah yang bisa dipakai untuk mengambil screenshot di hp Samsung Galaxy A70.