Tips & Trik

Cara Reset iPhone 6 Lupa Password iCloud Tanpa PC

Para pengguna perangkat buatan Apple pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iCloud. Berbicara soal iCloud, di artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara reset iPhone 6 lupa password secara mudah tanpa membutuhkan PC.

Selain di iPhone 6, cara reset password iCloud ini juga sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah lupa password iCloud di iPhone 6s, iPhone 6 Plus dan iPhone 6s Plus.

FYI, iCloud sendiri merupakan salah satu layanan cloud ciptaan Apple yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 silam. iCloud memiliki fungsi untuk menyinkronkan foto, video, musik hingga dokumen penting lain ke perangkat Apple lainnya termasuk iPhone dan iPad.

Lantas bagaimana cara mengatasi lupa password iCloud di iPhone 6? Simak tutorialnya di berikut ini.

BACA JUGA: Cara Reset HP Advan Lupa Pola

Cara Reset iPhone 6 Lupa Password iCloud

Reset iCloud Lewat Safari

Ya, cara pertama yang bisa kamu coba untuk mereset password iCloud di iPhone 6 adalah melalui Safari atau aplikasi browser lainnya yang ada di hp iPhone kamu.

1. Buka aplikasi browser di iPhone 6 kamu lalu masuk ke halaman https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid.

2. Lalu masukkan alamat email atau ID Apple kamu pada kolom yang sudah tersedia.

Cara reset kata sandi iCloud. (SS)

3. Kemudian ketik nomor hp kamu sudah yang terhubung dengan ID Apple > Lanjutkan.

Lupa password iCloud. (SS)

4. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengklik tombol Reset Your Password

> Continue.

4. Nantinya kamu akan diminta untuk memilih opsi verifikasi, yakni lewat email atau SMS. Jika nomor hp sudah tidak aktif silahkan pilih opsi verifikasi melalui email.

5. Setelah itu pihak Apple akan mengirimkan link reset password iCloud ke email yang kamu pilih. Tinggal buka email tersebut lalu klik Reset Now.

6. Terakhir kamu hanya perlu mengikuti semua instruksi penggantian password dari Apple. Selesai, password iCloud kamu kini sudah berhasil diganti.

Nah, apabila kamu mengikuti semua instruksi mengganti password sesuai dengan arahan Apple, nantinya akan diminta login kembali menggunakan ID Apple beserta password baru yang kamu buat tadi.

Ketika sudah berhasil login, sekarang kamu sudah bisa mengakses kembali layanan iCloud yang lupa password sebelumnya.

Cara Reset Password iCloud dengan Aplikasi

Selain lewat Safari, cara reset iPhone 6 lupa password iCloud juga bisa dilakukan melalui aplikasi resmi bikinan Apple, yaitu Find My iPhone.

Find My iPhone. (SS)

Find My iPhone memiliki fungsi yang serupa dengan aplikasi pelacak hp hilang yang ada di Android, yakni Google Find My Device. Jadi lewat aplikasi tersebut kamu bisa melacak lokasi iPhone dan mengganti password iCloud.

Namun untuk menggunakan cara ini kamu membutuhkan perangkat iOS lain. Jadi kamu harus bisa meminjam hp iPhone atau tablet teman kamu untuk mereset password iCloud.

Caranya sangat mudah, cukup instal aplikasi Find My iPhone di perangkat Apple teman kamu, kemudian login menggunakan ID Apple yang lupa password iCloud-nya.

Selanjutnya klik menu Lupa Kata Sandi atau Forgot Password. Sama sepertinya cara pertama kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi, silahkan pilih opsi verifikasi dengan email.

Tinggal buka email yang dikirim oleh Apple, klik Reset Now dan ikuti semua langkah-langkah penggantian password sesuai dengan arahan tim Apple.

Jika password sudah berhasil diganti kamu tinggal login ke perangkat iPhone menggunakan ID Apple dan password baru.

BACA JUGA: Cara Reset HP Xiaomi Ke Pengaturan Pabrik

Itulah 2 cara reset iPhone 6 lupa password iCloud yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa memerlukan PC.