Tips & Trik

Cara Reset HP Xiaomi Lupa Pola atau Password Tanpa PC

Cara reset hp Xiaomi lupa pola, PIN ataupun password tidak bisa dilakukan sembarangan. Namun disisi lain, membawa hp Xiaomi ke tempat service juga bisa dibilang bukanlah langkah yang tepat.

Ya, membawa hp Xiaomi yang lupa password ke tukang service tentu ada biaya yang harus dikeluarkan dan nominalnya jelas tidaklah sedikit mulai dari Rp 100 hingga Rp 250 ribuan.

Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk membawa hp Xiaomi yang lupa PIN ke tukang service (konter), Hallo GSM punya nih trik cara mengatasi hp Xiaomi lupa pola yang bisa dilakukan tanpa membutuhkan PC ataupun laptop.

Tanpa menambah panjang basa-basi, langsung aja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Screenshot Panjang Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Reset HP Xiaomi Lupa Pola

Namun sebelum masuk ke tutorial, pastikan dulu hp Xiaomi Anda memiliki baterai minimal 50%, terkoneksi dengan internet serta pastikan juga Anda harus ingat alamat email akun Mi dan juga akun Google berikut kata sandinya.

Lantas bagaimana jika tidak ingat password akun Mi? Jangan dulu panik, karena masih ada caranya kok. Pertama, keluarkan SIM Card yang terpasang pada hp dan masukkan ke hp lain.

Di sini Anda bisa meminjam hp keluarga, teman ataupun tetangga untuk memasukkan SIM Card atau Anda juga bisa memasukan alamat email yang digunakan mendaftar akun Mi.

Setelah itu buka aplikasi browser di hp yang Anda pinjam tadi dan kunjungi situs https://account.xiaomi.com/ dan klik menu Lupa Sandi.

Cara reset akun Mi. (SS)

Berikutnya, Anda tinggal memasukkan nomor hp atau alamat email yang pernah digunakan untuk mendaftar akun Mi. Klik tombol Berikutnya

untuk melanjutkan.
Cara reset password akun Mi. (SS)

Lalu tinggal masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui sms jika Anda menggunakan nomor hp atau via email apabila Anda memilih metode verifikasi lewat alamat email.

Cara reset Mi Account. (SS)

Setelah password akun Mi berhasil dirubah, kini tinggal melangkah ke tahap reset kunci layar hp Xiaomi.

1. Pencet tombol Power untuk menampilkan pola, PIN atau password.

2. Masukkan kunci layar ngasal hingga muncul tulisan Coba Lagi Dalam 120 Detik. Tunggu beberapa saat kemudian masukkan lagi hingga muncul tombol Lupa Password.

3. Silahkan Anda klik tombol Lupa Password. Kemudian masukkan kata sandi atau password akun Mi yang sudah Anda ganti tadi.

4. Apabila berhasil login, maka kunci layar akan terbuka dan Anda bisa mengaturnya kembali.

Akan tetapi jika Anda sudah mencoba cara diatas namun tidak membuahkan hasil, Anda bisa mencoba cara terakhir, yakni melalui Mode Recovery.

Sebelum itu, alangkah baiknya jika Anda mencadangkan atau membackup semua data yang ada di perangkat terlebih dahulu menggunakan Mi PC Suite.

Cara reset hp Xiaomi lupa pola lewat Mode Recovery cukup mudah, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Matikan atau nonaktifkan hp Xiaomi Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian tekan tombol power dan volume atas (+) secara bersamaan. Nah ketika muncul logo ‘Mi’ lepaskan tombol power dan tetap tekan tombol volume atas.
  • Setelah berhasil masuk ke Mode Recovery, Anda bisa menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power untuk mengkonfirmasi perintah.
  • Silahkan Anda pilih menu Wipe & Reset > Wipe Cache. Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan semua data selesai.
  • Jika sudah, masuk lagi ke menu Wipe & Reset, pilih Wipe User Data lalu pilih Reboot.

Biasanya proses pengembalian ini akan memakan waktu sekitar 10-15 menit, itulah kenapa di awal tadi kenapa dianjurkan agar hp memiliki baterai minimal 50%.

Setelah proses Reboot selesai, hp Xiaomi Anda akan kembali seperti saat pertama kali di beli dan Anda biasanya akan diminta untuk memasukaan akun Google atau akun Mi yang terakhir kali login di perangkat tersebut.

BACA JUGA: Cara Reset HP Vivo Lupa Pola

Demikianlah pembahasan tentang tata cara reset hp Xiaomi lupa pola, PIN atau password. Semoga informasi bermanfaat dan menjadi solusi permasalahan Anda.