Tips & Trik

Mudah, Begini Cara Private IG Menggunakan HP

Cara private IG bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan HP untuk menjaga privasi. Seperti yang kita tahu, akun yang diprivate tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

Ya, pengguna Instagram lain yang tidak mendapat izin tidak bisa melihat postingan akun private, melakukan retweet, like, komen, atau yang lainnya.

Untuk bisa melihat semua postingan akun IG yang diprivate, pengguna lain harus lebih dulu menjadi followers alias pengikut.

Tak sampai disitu, pengikut baru harus mendapat izin terlebih dahulu untuk menjadi followers. Dengan begitu, kamu bisa lebih menjaga privasi dalam bersosial media jika menggunakan akun IG yang diprivate.

Instagram merupakan salah satu media sosial populer yang banyak digemari anak muda. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya semakin betah.

Pengguna semakin tertarik dengan adanya fitur-fitur baru yang terus diperbarui dan dikembangkan. Pengguna bisa memposting foto dan video dengan menambahkan efek yang unik dan juga stiker-stiker yang menarik.

Namanya sosial media, akun yang dibuat bisa dilihat oleh siapa saja. Banyaknya pengguna dari Indonesia hingga luar negeri, tak sedikit pengguna Instagram yang ingin membuat akun miliknya dijadikan private.

Membuat akun menjadi private bisa menjadi solusi untuk kamu yang merasa interaksi dalam bermedia sosial kurang sehat dan memberi pengaruh buruk.

Selain itu, ada juga pengguna yang ingin membuat akunnya menjadi private hanya karena ingin menarik perhatian pengguna lain.

Apapun alasan yang mendasarinya, kamu bisa membuat akun IG menjadi private dengan langkah yang sangat mudah dan cepat.

Untuk membuat akun IG menjadi private, bisa dilakukan melalui laptop, komputer, bahkan smartphone

tanpa menggunakan bantuan aplikasi lain.

Nah, pada artikel ini, Hallo GSM akan berbagi cara private akun Instagram dengan langkah-langkah yang mudah menggunakan smartphone.

Cara Private IG

Seperti disebutkan tadi, membuat akun IG menjadi private bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memastikan bahwa smartphone yang kamu gunakan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah membuat akun IG menjadi private berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Instagram yang biasa kamu gunakan.
  • Login menggunakan akun IG kamu yang ingin dibuat menjadi private jika diperlukan.
  • Setelah masuk ke halaman utama, klik ikon profil yang ada di bagian kanan bawah layar.
  • Kemudian, pada halaman profil kamu, klik ikon garis tiga
    di sudut kanan atas.
  • Pilih menu Pengaturan dan klik Privasi.
  • Nah, pada halaman berikutnya, aktifkan menu Akun Privat dengan mengklik ikon slider di sampingnya.
  • Nantinya, akan muncul pertanyaan. Klik tombol Beralih ke Pribadi.
  • Setelah itu, menu Akun Privat akan aktif dan akun Instagram kamu berhasil menjadi private.

Setelah akun IG kamu menjadi private, maka otomatis postingan kamu tidak akan bisa dilihat oleh pengguna lain, kecuali followers.

Untuk menjadi followers, pengguna lain juga harus mendapat izin terlebih dahulu. Siapapun yang memfollow atau mengikuti kamu, tidak bisa langsung menjadi followers dan melihat postingan kamu.

Jika pengguna lain mengikuti akun IG kamu, maka nama akun pengguna tersebut akan masuk ke daftar tertunda atau list pending.

Sebagai akun private yang difollow, harus mengkonfirmasi untuk menerima atau menolak akun yang hendak mengikutinya. Simak terus untuk mengetahui cara menerima followers baru.

Cara Menerima Followers Baru di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram dengan akun kamu yang sudah di private.
  • Pada halaman utama, klik ikon berlambang Love di bagian atas layar.
  • Nantinya, akan muncul daftar notifikasi.
  • Di bagian atas daftar notifikasi, terdapat menu Permintaan Mengikuti.
  • Untuk menerima followers baru, klik menu tersebut.
  • Kemudian, beri konfirmasi akun mana saja yang kamu izinkan untuk menjadi followers kamu.
  • Selesai.

BACA JUGA: Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah, itulah cara private akun IG lengkap dengan cara menerima followers baru yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba.