Tips & Trik

Cara Pinjam Uang di Akulaku, 5 Menit Langsung Cair!

Cara pinjam uang di Akulaku tidaklah seribet dengan apa yang kamu bayangkan. Selain dikenal sebagai aplikasi cicilan tanpa kartu kredit terbaik di Indonesia, Akulaku juga menyediakan layanan Kredit Tanpa Agunan alias KTA.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum meminjam uang dari aplikasi ini adalah kamu wajib memiliki limit kredit terlebih dahulu.

Proses pengajuan pinjaman uang tunai di Akulaku sangat cepat. Ya, hanya dalam waktu kurang dari 5 menit uang pinjaman akan langsung di transfer ke rekening.

Namun perlu diingat, meminjam uang di Akulaku kamu akan dikenakan bunga yang lumayan besar.

Tapi jika memang kamu benar-benar sedang membutuhkan uang pinjaman misalnya untuk biaya berobat, sekolah anak atau keperluan mendesak lainnya, maka meminjam uang di aplikasi Akulaku juga sah-sah saja.

Nah, bagi kamu yang kebetulan sudah memiliki limit kredit dan sedang membutuhkan dana talang untuk keperluan yang mendesak, berikut adalah langkah-langkah cara meminjam uang di Akulaku.

BACA JUGA: Kode Referal Akulaku Terbaru Untuk Dapat Limit Besar

Cara Pinjam Uang di Akulaku

Sebelumnya, pastikan dulu aplikasi Akulaku yang ada di smartphone kamu sudah di update ke versi terbaru.

1. Buka aplikasi Akulaku, setelah berhasil masuk kamu bisa mengakses fitur pinjaman uang melalui menu Keuangan atau menu KTA Asetku langsung seperti yang ada pada gambar berikut.

Cara daftar pinjaman Akulaku. (SS)

2. Kemudian kamu akan langsung diarahkan ke laman KTA Asetku dimana pada halaman ini kamu akan melihat tiga opsi jumlah pinjaman yang bisa dipilih lengkap dengan tenor pinjamannya.

Tabel pinjaman Akulaku. (SS)

3. Selanjutnya klik pada menu Rekening Penerima

. Disini kamu tidak bisa menggunakan rekening orang lain jadi harus menggunakan rekening atas nama kamu sendiri. Masukan nama bank penerima berikut nomor rekeningnya > Tambah Rekening Bank.
Pinjam uang online. (SS)

4. Nantinya kamu akan melihat total uang yang akan kamu terima dan juga toal uang yang harus dikembalikan berikut tanggal jatuh temponya.

5. Jangan lupa centang pada kolom ‘Saya telah membaca dan menyetujui perjanjian terkait pinjam’, lalu kali Ajukan Sekarang.

6. Selesai, kamu akan dialihkan ke halaman yang memperlihatkan bahwa pengajuan pinjaman uang sedang diproses. Kamu hanya perlu menunggu, tapi biasanya dalam waktu kurang dari 5 menit uang akan langsung di transfer ke rekening.

Adapun beberapa faktor yang bisa menyebabkan pengajuan pinjaman ditolak adalah nama pemilik rekening tidak sesuai dengan nama akun, kredit poin kecil dan belum melunasi cicilan alias masih memiliki tunggakan.

BACA JUGA: Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui

Sangat mudah bukan? Sekian pembahasan tentang cara pinjam uang di Akulaku, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.