Tips & Trik

Cara Pesan Tiket Bioskop yang Paling Mudah dan Praktis

Siapa nih, di antara kalian yang masih bingung dengan cara pesan tiket bioskop? Terlebih, saat ini banyak bioskop yang sudah meningkatkan pelayanannya dalam pemesanan tiket.

Pastinya, kamu sudah tidak asing lagi dengan nama bioskop. Bioskop sudah ada di Indonesia sejak lama, yakni sejak tahun 1900-an.

Bioskop merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menonton pertunjukan film yang menggunakan layar lebar. Ya, gambar film diproyeksikan pada layar dengan menggunakan proyektor.

Dari dulu hingga sekarang, menonton bioskop merupakan hiburan yang umum bagi masyarakat Tanah Air. Sensasi dari film yang seru, layar lebar, audio yang menggelegar, dan harga yang terjangkau menjadi alasan kenapa orang-orang memilih untuk menonton di bioskop.

Berbagai kalangan mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa banyak yang menyukai menonton di bioskop.

Meskipun menonton film bisa dilakukan dengan mudah dan praktis menggunakan smartphone, namun banyak film menarik yang hanya dirilis dan dipertontonkan di bioskop saja.

Di bioskop, kamu bisa menonton film-film terbaru dari Indonesia hingga mancanegara.

Ada beberapa jenis bioskop yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air. Adapun, salah satu bioskop terbesar dan memiliki cabang di Indonesia adalah bioskop XXI.

Bioskop populer ini menawarkan empat jenis studio yang terdiri dari reguler, Dolby Atmos, IMAX, dan The Premiere.

Banyaknya peminat bioskop ini membuat persaingan untuk mendapatkan tiket film yang sesuai dengan waktu serta kursi yang diinginkan semakin besar.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menonton di bioskop dengan film dan kursi yang sesuai dengan keinginan, harus bisa lebih cepat dari calon penonton lain.

Sebelum menonton, kamu perlu membeli tiket terlebih dahulu. Adapun, membeli tiket bisa dilakukan secara offline dengan langsung mengunjungi bioskop tersebut dan mengantri di loket pembelian tiket.

Akan tetapi, jika kamu tidak punya banyak waktu atau malas untuk mengantri, tenang saja. Karena, kamu bisa memesan tiket secara online melalui smartphone.

Cara Pesan Tiket Bioskop

Memesan tiket secara online pastinya jauh lebih mudah dan praktis. Pasalnya, kamu bisa memesannya dimana saja tanpa perlu pergi dan antre di bioskop.

Kamu bisa memesan tiket bioskop secara online

melalui beberapa aplikasi. Diantaranya, Gotix, CGV Cinemas, TIX ID, M-Tix, dan Cinepolis Cinema Indonesia.

Berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial pesan tiket bioskop melalui aplikasi TIX ID. Simak hingga tuntas dan ikuti langkah demi langkahnya, ya!

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memesan tiket bioskop secara online yaitu mengunduh aplikasi TIX ID terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store.
  • Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran.
  • Setelah itu, kembali ke halaman beranda.
  • Pilih kota tempat tinggal kamu dengan mengklik tanda penunjuk di bagian atas.
  • Pilih film yang ingin kamu tonton.
  • Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman jadwal. Sesuaikan jadwal kamu menonton dan jadwal tayang film yang kamu inginkan.
  • Setelah menemukan jadwal yang cocok, klik tombol Beli Tiket.
  • Tentukan hari dan jam yang kamu inginkan sesuai dengan jadwal tayang yang ada.
  • Pilih posisi kursi yang tersedia.
  • Jika semuanya sudah sesuai, klik tombol Konfirmasi Order.
  • Pastikan saldo kamu mencukupi untuk membayar tiket ditambah dengan biaya admin.
  • Lakukan pembayaran dan klik Confirm Order dan masukkan PIN untuk konfirmasi.
  • Tunggu verifikasi tiket melalui email untuk kemudian dicetak di bioskop.
    Selesai.

BACA JUGA: Cara Pesan Tiket Kereta Api Online dengan Mudah dan Cepat

Itu dia cara pesan tiket di bioskop yang mudah dan praktis melalui smartphone secara online. Semoga bermanfaat.