Tips & Trik

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram Untuk Postingan Sendiri & Orang Lain

Kamu bisa melakukan cara menyembunyikan jumlah like di Instagram jika tidak ingin jumlah like atau suka pada postingan kamu terlihat oleh pengguna lain.

Instagram memang mempunyai fitur yang memungkinkan para pengguna untuk menyembunyikan jumlah suka pada postingan foto atau video.

Kehadiran fitur ini bisa membuat pengguna Instagram lebih fokus terhadap kualitas konten foto atau video yang diunggah tanpa perlu mementingkan soal jumlah like yang didapat.

Untuk menyembunyikan jumlah suka di Instagram, pengguna bisa melakukannya secara mudah dengan membuka menu pengaturan lewat aplikasi Instagram yang terinstall di HP mereka.

Setelah fitur itu diaktifkan, jumlah like dari post kamu atau pengguna lain pun telah disembunyikan. Yang muncul di timeline hanya suka dari satu akun dan tulisan lainnya saja.

Dengan begitu, kamu atau pengguna lain tidak lagi bisa mengetahui berapa jumlah orang yang menyukai postingan. Meski begitu, pengguna tetap bisa melihat siapa saja yang memberi like pada postingan.

Untuk pengguna yang belum tahu cara menggunakan fitur hide like di Instagram, HALLO GSM telah menyiapkan tutorialnya.

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram

Berikut ini cara menyembunyikan jumlah like di Instagram sendiri, orang lain, dan pada konten foto atau video yang belum di-post.

Di postingan sendiri

Tutorial pertama adalah menyembunyikan jumlah suka di Instagram sendiri agar tidak ada yang bisa melihat jumlah suka pada postinganmu.

  • Pertama, silakan buka aplikasi Instagram di ponselmu.
  • Lalu, klik simbol foto profil untuk membuka profil akun Instagram-mu.

  • Buka postingan Instagram yang jumlah like-nya akan disembunyikan.
  • Klik simbol titik tiga > pilih opsi Sembunyikan Jumlah Suka.

  • Selesai! Sekarang jumlah like diunggahan tersebut sudah berhasil disembunyikan.

BACA JUGA: Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya, Akun Sendiri dan Orang Lain!

Postingan orang lain

Kedua, kami akan membahas cara menyembunyikan jumlah like dan views di postingan Instagram orang lain. Silakan ikuti tutorial di bawah ini.

  • Langkah pertama pastinya membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu lalu buka halaman profil akun Instagram kalian.
  • Klik garis tiga
    di pojok kanan atas > Pengaturan.
  • Akan tampil kembali deretan opsi menu, dan yang harus dipilih adalah opsi Privasi.

  • Kemudian, klik Postingan > aktifkan fitur Sembunyikan Jumlah Suka dan Tayangan.

Setelah mengaktikfan fitur tersebut, maka kamu tidak bisa lagi melihat jumlah suka dan tayangan untuk semua postingan Instagram orang lain, baik di beranda maupun di explorer.

Menyembunyikan Jumlah Like Sebelum Posting

Dua cara menyembunyikan jumlah like di postingan Instagram sendiri dan orang lain telah dijelaskan, dan tutorial terakhir adalah menyembunyikan jumlah suka postingan milik sendiri sebelum posting.

Fitur ini akan muncul ketika kamu hendak posting foto maupun video ke Instagram. Simak baik-baik tutorial berikut ini!

  • Pertama, silaka buat postingan baru sampai ketahapan pemberian keterangan (caption).
  • Jika sudah sampai di tahap tersebut, klik Pengaturan Lanjutan > aktifkan fitur Sembunyikan Jumlah Suka dan Tayangan di Postingan Ini.

  • Setelah itu dilanjut ke proses upload, dan sekarang jumlah like pada postingan yang baru kamu unggah akan disembuntikan.

BACA JUGA: Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Demikianlah tutorial cara menyembunyikan jumlah like di Instagram sendiri maupun orang lain yang telah dibahas satu persatu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tutorialnya.