Tips & Trik

Mudah! Begini Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

Cara menyembunyikan chat WhatsApp bisa kamu dilakukan dengan mudah dan cepat, lho. Kamu bisa menyembunyikan chat agar tidak tampil di deretan percakapan pada halaman Chat atau Obrolan.

WhatsApp saat ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif dengan 100 miliar lebih pertukaran pesan. Aplikasi yang sering disebut WA ini sudah umum dipakai dan rasanya wajib ada di setiap smartphone.

WA menjadi aplikasi yang sering digunakan di setiap harinya. Aplikasi ini selain untuk berkomunikasi, namun seiring berkembangnya teknologi, WA juga bisa diandalkan untuk berbisnis.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan online yang populer di dunia, WhatsApp rajin memberikan pembaruan fitur dan juga keamanan agar pengguna semakin nyaman dalam setiap penggunaannya.

Bicara soal fitur dan keamanan, kamu bisa meningkatkan keamanan dengan menyembunyikan suatu chat atau obrolan agar orang lain tidak bisa melihatnya dengan memanfaatkan fitur Archive atau Arsip.

Ya, dengan menggunakan fitur ini, kamu tidak akan lagi merasa khawatir atau was-was jika smartphone kamu tiba-tiba dipinjam orang lain.

Setiap orang pastinya memiliki privasinya masing-masing. Biasanya, pengguna smartphone melakukan berbagai cara untuk meningkatkan keamanan. Mulai dari mengunci HP, mengunci aplikasi, dan lain-lain.

Lalu, apa jadinya jika kamu sedang membuka WA dan dengan cepat orang lain meminjam HP kamu? Nah, untuk menjaga privasi, kamu bisa menyembunyikan chat menggunakan fitur Arsip.

Agar lebih mudah, kamu bisa mengikuti langkah sederhana untuk menyembunyikan chat di WA yang Hallo GSM sajikan di bawah ini.

Simak hingga tuntas agar kamu berhasil menyembunyikan chat WA yang dirasa penting dan kamu tidak mau ada orang lain yang mengetahuinya.

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan.
  • Pada halaman Chat, klik dan tekan chat dengan siapa yang ingin kamu sembunyikan.
  • Kemudian, klik ikon panah ke bawah yang muncul di bagian atas. Jika tidak ada, klik ikon titik tiga dan pilih Arsipkan chat.
  • Setelah itu, chat yang kamu maksud akan hilang dari daftar obrolan dan disimpan di folder arsip.

Dikarenakan folder arsip muncul di bagian paling atas dan tentunya sangat terlihat bahwa kamu menyembunyikan sesuatu, folder tersebut juga bisa disembunyikan dengan cara di bawah ini.

  • Klik folder bertuliskan Diarsipkan yang ada di bagian atas daftar chat WhatsApp.
  • Kemudian, klik ikon titik tiga yang ada di sudut kanan atas.
  • Klik Setelan pengarsipan lalu klik tombol slider yang ada di samping menu ‘Tetap arsipkan chat’ hingga tombol tidak berwarna hijau lagi.
  • Setelah itu, kembali ke halaman Chat dan tulisan ‘Diarsipkan’ akan hilang dan berpindah ke deretan paling bawah.

BACA JUGA: Cara Mengganti Keyboard WhatsApp Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

Cara menyembunyikan chat WhatsApp menggunakan fitur Arsip juga bisa digunakan untuk menolak kontak tertentu untuk mengirim pesan ke WA kamu. Pasalnya, dengan mengarsipkan kontak, kamu tidak akan menerima pemberitahuan mengenai pesan baru yang dikirimkan kontak yang sudah diarsipkan.