Tips & Trik

Cara Mengubah Nama Facebook, Mudah dan Dijamin Berhasil

Cara mengubah nama Facebook banyak dicari oleh penggunanya yang merasa bosan dengan nama akun yang dimilikinya atau ingin terlihat berbeda dari biasanya.

Seperti yang kita tahu, Facebook merupakan salah satu media sosial populer yang biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, bahkan tak jarang digunakan untuk memperluas pertemanan.

Aplikasi ini digunakan oleh berbagai kalangan dari berbagai belahan dunia, hingga jangkauannya sangat luas. Pengguna bisa berinteraksi dan menambah pertemanan dengan mudah bahkan dengan orang luar negeri.

Bukan hanya berkomunikasi, melalui Facebook, pengguna juga bisa membagikan story, status berupa foto dan juga video.

Hadir sejak tahun 2004, hingga saat ini aplikasi Facebook memiliki banyak pengguna. Seiring dengan perkembangan teknologi, FB semakin dikembangkan hingga membuat penggunanya semakin betah.

Berbagai fitur dihadirkan untuk memudahkan penggunanya dalam bersosial media. Kini, Facebook juga bisa diandalkan untuk berbisnis, menonton film, melihat siaran langsung, bahkan bermain game.

Tak sedikit pengguna yang mencari dan berusaha menghubungi teman lama melalui aplikasi Facebook. Untuk mencari teman lama ataupun keluarga, pengguna hanya perlu mengetikkan nama lengkap dari akun yang dimaksud.

Kemudian, sistem otomatis akan menampilkan rekomendasi akun-akun yang memiliki nama serupa. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah menemukan siapa saja yang tengah dicari.

Oleh karena itu, identitas nama yang dicantumkan dalam sebuah akun FB sangatlah penting, karena akan mempermudah sesama pengguna untuk mengenal atau mencari pengguna.

Jika Anda merasa bosan atau bahkan salah mengetikkan nama akun saat pertama kali membuat akun Facebook, tenang saja, karena ada cara yang bisa dilakukan untuk mengubah nama Facebook.

Pada artikel ini, Hallo GSM akan berbagi tutorial mengganti nama FB yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui smartphone.

Cara Mengubah Nama Facebook

Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk mengganti nama Facebook sebagaimana dilansir dari laman resmi Pusat Bantuan Facebook.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Facebook yang Anda gunakan.
  • Lakukan login jika diperlukan. Pastikan login menggunakan akun FB Anda yang namanya hendak diubah.
  • Pada halaman beranda, klik ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian, pilih menu Pengaturan.
  • Pada halaman berikutnya, klik menu Informasi Pribadi dan Akun.
  • Nantinya, Anda akan disuguhkan dengan nama akun FB, alamat email, dan nomor telepon yang sebelumnya didaftarkan.
  • Untuk mengubah nama, klik Edit yang ada di samping nama Anda.
  • Setelah itu, masukkan nama depan, nama tengah, dan nama belakang nama Facebook baru Anda.
  • Jika sudah sesuai, klik tombol Tinjau Perubahan.
  • Masukkan kata sandi, kemudian klik Simpan perubahan.
  • Selesai. Nama akun Facebook Anda berhasil diubah.

Setelah Anda mengubah nama Facebook, Anda tidak bisa mengubahnya lagi dalam jangka waktu 60 hari. Jika Anda ingin menggantinya lagi, maka harus menunggu hari ke 61 setelah perubahan nama.

BACA JUGA: Cara Menghapus Foto Profil Facebook, Mudah dan Dijamin Berhasil

Demikian cara mengubah nama Facebook yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.